Irwan Febri Rialdi
Persipura Jayapura vs Persiraja Banda Aceh. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Persipura Jayapura akhirnya sukses meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2021/2022 usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh, Jumat (24/9/2021). Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, skuat Mutiara Hitam menang 2-1 setelah sebelumnya sempat tertinggal.

Jalannya pertandingan

Persiraja yang ingin memenangi pertandingan sudah mendapatkan peluang di awal babak pertama ini. Gol Persiraja pun tercipta pada menit ke-10.

Lagi-lagi Paulo Henrique yang berhasil mencetak gol untuk Persiraja. Itu setelah sang pemain memanfaatkan umpan Muhammad Rifaldi.

Tertinggal satu angka membuat Persipura main terbuka. Beberapa kali percobaan dilakukan untuk bongkar pertahanan Persiraja.

Usaha Persipura bisa membawakan hasil pada menit 22. Gunansar Mandowen berhasil getarkan gawang Aji Saputra usai menerima umpan Todd Rivaldo Ferre.

Duel semakin senget lantaran kedua tim ingin kembali cetak gol. Sayangnya, tidak ada lagi peluang berbahaya hingga turun minum.

Babak kedua berjalan pertandingan kedua tim ini cukup ketat di lini tengah. Persipura dan Persiraja masih sama-sama berusaha untuk membongkar pertahanan lawan masing masing.

Gol kedua Persipura akhirnya tercipta pada menit 67. Yohanes Pahabol mencetak gol dengan sangat baik setelah mendapatkan umpan Riky Kayame. Kini, Persipura berbalik unggul 2-1.

Kedua tim masih berusaha untuk mencetak gol lagi. Namun, Persiraja dan Persipura makin membuat kokoh pertahanan masing-masing.

Selepas keunggulan Persipura, tempo pertandingan pun berjalan lambat. Mutiara Hitam --julukan Persipura-- lebih memilih bermain menunggu untuk pertahankan keunggulan.

Hal hasil, hingga peluit tanda pertandingan selesai dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan Persipura tidak berubah.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)

Load More