Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Striker Timnas Indonesia Kushedya Hari Yudo saat pertandingan melawan Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand, Worrawoot Srimaka, mengucapkan bahwa Indonesia akan kalah saing dengan Malaysia dan Vietnam di Grup B Piala AFF 2020 untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Sebelumnya dari hasil undian fase grup Piala AFF 2020, Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Vietnam, Kamboja, dan Laos.

Timnas Thailand sendiri ada di grup lainnya bersama Myanmar, Filipina, Singapura, dan satu negara lagi antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Baca Juga:
Kocak! Bukan Pakai Koin, Pemain di Liga Rusia Suit untuk Pilih Gawang

Hasil undian ini membuat Worrawoot Srimaka lega. Sebab, grup yang dihuni Thailand dinilai lebih mudah. Dia pun yakin bisa lolos dari fase grup ditemani oleh Singapura.

"Dari pengamatan, saya pikir itu tidak berat. Lebih ringan dari grup lainnya. Saya yakin timnas Thailand bisa lolos ke semifinal bersama Singapura," ucap Worrawoot Srimaka dikutip dari Siamsport pada Jumat (24/9/2021).

Timnas Indonesia. (PSSI)

Worrawoot Srimaka senang bahwa timnya tidah harus bertemu Vietnam, Malysia, atau Indonesia lebih dulu. Sebab, mereka bisa mengamati permainan lawan jika nantinya bertemu di semifinal.

Baca Juga:
Prediksi Persija Vs Persela, Misi Macan Kemayoran Petik Kemenangan

Pelatih Timnas Thailand itu kemudian memprediksi Vietnam dan Malaysia akan lolos dari Grup B Piala AFF 2020. Dia sedikit melihat Timnas Indonesia bisa melangkah lebih jauh.

"Di grup lainnya, seharusnya Vietnam dan Malaysia (yang akan lolos)," tegas Worrawoot Srimaka.

Sementara itu, Piala AFF 2020 rencananya akan digelar pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Baca Juga:
Prediksi Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Digelar Malam Ini

Tuan rumah Piala AFF 2020 sendiri segera diumumkan. Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) selaku penyelenggara menjelaskan format turnamen edisi kali ini akan terpusat di satu negara saja. Kemungkinan negara yang dipilih adalah Singapura.

Load More