Husna Rahmayunita
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (tengah) saat bersama pemegang saham yang baru Persis Solo Kaesang Pangarep (dua dari kanan), Mahendra Agakhan Thohir (paling kanan), Kevin Nugroho dan pelatih Persis Solo Eko Purjiyanto (paling kiri), di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/3/2021). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Bolatimes.com - Setelah AHHA PS Pati dan Rans Cilegon FC resmi merilis jersey untuk Liga 2 2021, kali ini giliran Persis Solo. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membocorkan jersey Persis Solo untuk menghadapi Liga 2.

Menurut Gibran, kali ini Persis Solo makin banyak sponsornya. Itu yang membuat jersey beda dibandingkan sebelumnya.

Meski begitu, Gibran tak memperlihatkan jersey tersebut, tetapi ia mengaku sudah membawanya ke tempat kerja.

Baca Juga:
Momen Pergantian Nomor Punggung sebelum Ronaldo-Cavani, Ada yang Konflik

"Iki wes tak gowo neng ruanganku (Ini sudah saya bawa ke ruanganku). Akeh no, kebak sponsor (banyak tho, penuh sponsor)," ungkap Gibran saat ditemui, Jumat (24/9/2021) seperti dikutip dari SuaraSurakarta.id.

Gibran menegaskan, jika sponsor utama jersey Laskar Sambernyawa adalah Free Fire, lalu ada sponsor-sponsor lain, seperti Gojek, atau Indofood.

Untuk warna jersey Persis Solo tetap merah buat kandang, sedangkan tandang warna putih.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Duel Panas Chelsea vs Manchester City

"Sponsornya swasta semua tidak ada dari BUMN. Jadi ini sponsornya tambah banyak," kata dia.

Pun, saat ditanya apakah sponsor jersey Persis lebih banyak dari klub milik Atta Halilintar AHHA PS Pati. Gibran mengatakan lebih banyak Persis Solo.

"Banyak Persis. Ditunggu saja launchingnya, ini sudah ada di ruangan saya," ungkapnya.

Baca Juga:
Deretan Pemain Inggris Termahal yang Diboyong Liverpool, No 3 Gagal Total

Lebih lanjut Gibran mengatakan, untuk persiapan Liga 2 di Stadion Manahan sudah beres. Karena Kota Solo sudah pernah menjadi tuan rumah Piala Menpora, lanjut dia, akan menerapkan SOP yang sama.

"Saya kurang tahu (siapa yang ke pembukaan). Saya belum dikasih tahu update untuk pembukaannya, mungkin Ketua PSSI, mungkin juga Menpora," tandasnya

Diketahui, pada Minggu (26/9/2021) mendatang digelar pertandingan pembuka Liga 2 2021 di Stadion Manahan. Pada laga tersebut Persis Solo akan berjumpa AHHA PS Pati.

Baca Juga:
Profil Roberto Martinez, Kandidat Kuat Pengganti Ronald Koeman di Barcelona

(SuaraSurakarta.id/Ali Welianto.

Load More