Husna Rahmayunita
Pesepakbola Persija Jakarta, Marko Simic (kiri) berduel di udara dengan pesepakbola Persipura Jayapura, Doni Monim pada laga lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Minggu (19/9/2021) malam. [ANTARA FOTO/Fauzan]

Bolatimes.com - Persipura menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1 pada pertandingan pekan ketiga Liga 1, Minggu (19/9/2021) malam.

Hasil ini diharapkan jadi sinyal baik bagi Persipura untuk melewati laga ke depan. Hal itu disampaikan oleh pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.

Jacksen mengakui kalau anak asuhannya sempat kurang percaya diri lantaran kalah dalam dua laga pekan pertama. Persipura kalah 1-2 dari Persita Tangerang, dan kalah 0-1 di laga pekan kedua kontra Persela Lamongan.

Baca Juga:
Mauricio Pochettino Jawab Kabar Lionel Messi Ngambek Gegara Diganti

Karenanya, Jacksen berharap pemain Persipura bisa makin pede setelah berhasil menahan imbang Persija Jakarta di Stadion Indomilk Arena tadi malam.

"Ada peningkatan sangat signifikan. Semoga ini jadi modal agar lebih percaya diri dengan kemampuan masing-masing," kata Jacksen, dalam jumpa pers virtual selepas laga.

Meski Persipura tidak diperkuat pemain asing saat menghadapi Persija, Jacksen menyebut, pemain-pemain lokal skuad Mutiara Hitam mampu menampilkan permainan yang menarik.

Baca Juga:
Rekap Hasil Bola Tadi Malam: Real Madrid Berjaya, Juventus Berbagi Skor

"Dan hari ini dengan Persija, kita mampu mendapat sebuah hasil lebih baik daripada sebelumnya meski belum seperti yang diinginkan, raihan maksimal. Tapi, jadi modal baik untuk anak-anak," katanya.

Senada dengan hal itu, gelandang Persipura Theo Fillo bersyukur timnya akhirnya bisa meraih poin perdana musim ini.

"Seluruh tim mengucap syukur karena di dua pertandingan dua tidak meraih poin apapun. Malam (19/9) ini bermain tanpa pemain asing dan mampu meraih poin," katanya.

Baca Juga:
Chelsea Pesta Gol, Thomas Tuchel Ungkap Hal yang Tak Disukainya

Pemain berusia 20 tahun itu mengingatkan agar terus belajar, bekerja keras, lebih disiplin dalam menjaga posisi, dan lebih kuat saat duel satu lawan satu.

(Antara)

Baca Juga:
PSG Menang Meski Tanpa Gol Lionel Messi, Pochettino Semringah

Load More