Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. [@borneofc.id / Instagram]

Bolatimes.com - Mario Gomez secara mengejutkan mundur dari posisi pelatih Borneo FC. Keputusan itu sontak mebuat netizen kaget.

Kabar pengunduran diri Mario Gomez ini diumumkan secara resmi oleh situs Borneo FC. Dalam laporannya, ketiga pelatih asing ini mengumumkan diri mendadak di hadapan seluruh pemain dan staf ofisial.

Pengunduran diri Mario Gomez serta dua staf pelatihnya ini dilakukan usai kekalahan Borneo FC dari Persik Kediri pada Jumat (10/9/2021).

Baca Juga:
Tegang, Momen Riyad Mahrez dan Gabriel Jesus Berkelahi di Sesi Latihan

Setelah Mario Gomez mundur, Borneo FC mengunggah postingan terima kasih di akun Instagramnya, Kamis (16/9/2021).

"Pelatih kepala Mario Gomez, pelatih fisik Marcos Gonzales dan pelatih kiper Jorge Rodriguez memilih mengundurkan diri dari jabatannya. Terima kasih atas kebersamaannya di keluarga besar Borneo FC Samarinda," tulis keterangan Borneo FC.

Sontak, unggahan ini membuat para netizen kaget. Sebab, Mario Gomez masih terikat kontrak dan Liga 1 2021 baru memasuki pekan kedua.

Baca Juga:
Momen Ronaldo Jadi Pelatih Dadakan saat Man United Dikalahkan Young Boys

Mario Gomez mengundurkan diri dari posisi pelatih Borneo FC. (Instagram/borneofc.id)

"Loh loh," komentar rickyrumagit_

"Wow, mengejutkan," seru mediapsm_

"Wow terkejut mendengarnya," tulis sahabatpersib__

Baca Juga:
Terusik Suara Domba, Keluarga Cristiano Ronaldo Pindah Rumah

Sementara itu, pihak manajemen Borneo FC tidak mendapatkan alasan kuat soal pengunduran diri sepihak. Padahal Gomez dan Marcos Gonzales masih punya kontrak hingga Desember tahun ini, sedangkan Jorge sampai April 2022 mendatang.

Atas langkah sepihak Mario Gomez tersebut, klub berjuluk Pesut Etam ini akan membawa masalahnya ke rahan FIFA DRC (Dispute Resolution Chamber). Sebab, tindakan Gomez dinilai merugikan klub karena kompetisi baru berjalan dua pekan serta tak menghormati kontrak yang ada.

Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati, untuk itu klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC," ucap manajer Farid Abubakar dikutip dari situs resmi Borneo FC.

Baca Juga:
Tonton Laga Chelsea di Stamford Bridge, Gaya Model Rusia Ini Curi Atensi

Dalam laporannya itu, manajemen menegaskan bahwa semua pemain dipastikan akan fokus untuk menghadapi laga Liga 1 selanjutnya. Posisi Gomez sendiri akan ditangani oleh pelatih caretaker Ahmad Amiruddin.

"Sementara itu, untuk memenuhi regulasi liga, klub menunjuk caretaker coach untuk pertandingan selanjutnya," pungkas Abubakar.

Load More