Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Ragnar Oratmangoen, pemain keturunan Indonesia yang baru cetak hattrick di Liga divisi dua Belanda. (Twitter/@SCCambuurLwd)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Ragnar Oratmangoen, mengaku siap untuk membela timnas. Oratmangoen pun sudah mengakui bahwa dia punya darah setengah Belanda, dan setengah Indonesia.

Belum lama ini, Oratmangoen menyampaikan bahwa dirinya sudah memikirkan untuk karier internasionalnya. Oratmangoen jelas bisa berseragam Timnas Indonesia karena punya keturunan darah Maluku.

Dia pun memberikan isyarat mau membela Timnas Merah Putih. Akan tetapi, ada syarat yang diajukan oleh winger berusia 23 tahun ini sebelum akhirnya menerima panggilan timnas.

Baca Juga:
Zulham Zamrun Diminta Tes Urin usai Bikin Gaduh Lagi di Medsos

"Saya sudah memikirkannya (bela timnas), tapi levelnya di sana harus dinaikkan dengan pemain yang berkompetisi di sepak bola Eropa. Jika itu terjadi, saya akan memikirkannya," ucap Oratmangoen.

Ragnar Oratmangoen mau bela Timnas Indonesia, tapi dengan satu syarat. (Instagram/0ratmangoen)

"Membela timnas di level internasional selalu saya inginkan. Namun, bagi saya GA Eagleas adalah yang terpenting. Saya baru memainkan tiga pertandingan di Eredivisie," imbuhnya.

Bersamaan dengan itu, winger berusia 23 tahun ini menjelaskan asal usul darah Indonesia yang dimilikinya. Meski begitu, Oratmangoen mengaku belum pernah berkunjung ke Indonesia karena terkendala tiket pesawat yang mahal.

Baca Juga:
Keras! Laga Perdana Fase Grup Liga Champions Dihiasi dengan 6 Kartu Merah

"Saya setengah Belanda, setengah Maluku. Ayah saya lahir di sini (Belanda). Saya belum pernah ke sana (Indonesia). Tiket pesawatnya mahal, tapi sekarang setelah kami dewasa kami ingin pergi ke sana bersama orang tua," ucap Oratmangoen dikutip dari media Belanda, De Stentor.

Sementara itu, Ragnar Oratmangoen saat ini bermain untuk klub Eredivisie Belanda, Go Ahead Eagles. Dia didatangkan dari SC Cambuur di bursa transfer musim panas ini.

Oratmangoen selalu mendapatkan kepercayaan pelatih GA Eagles dalam empat laga terakhir. Hebatnya dia selalu menjadi pemain starter di GA Eagles.

Baca Juga:
Salazar Diskors 4 Tahun karena Doping dan Dilarang Melatih Seumur Hidup

Load More