Irwan Febri Rialdi
Todd Ferre. (Dok. Suara.com)

Bolatimes.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, megimbau Todd Rivaldo Ferre untuk ;ebih bisa mengendalikan emosi dalam pertandingan supaya dirinya menjadi pesepak bola yang lebih baik.

"Kami tak pernah meragukan Todd. Saat ini dia tinggal menjaga emosionalnya saja," ujar Jacksen dalam konferensi pers virtual sebelum laga versus Persela, yang diikuti di Jakarta, Kamis.

Menurut juru taktik asal Brazil itu, Todd sudah memiliki banyak atribut yang dibutuhkan untuk menjadi pesepak bola besar.

Baca Juga:
Bersinar di Qatar, Khuwailid Mustafa Cuekin Panggilan Timnas Indonesia

Salah satunya dibuktikan dengan penghargaan pemain muda terbaik Liga 1 Indonesia yang diberikan kepada Todd pada tahun 2019.

Pesepak bola berusia 22 tahun itu pun sempat mencicipi kasta kedua Liga Thailand saat dipinjamkan ke klub Lampang FC.

Todd Ferre sendiri mencatatkan debut di tim senior "Mutiara Hitam" pada tahun 2018 setelah membawa tim U-19 Persipura juara Liga 1 U-19 setahun sebelumnya.

Baca Juga:
Jerome Boateng Terancam 5 Tahun Penjara, Gara-gara Tuduhan Aniaya Eks Pacar

Di Liga 1 2018, penampilan Todd Ferre dinilai memuaskan. Pada kompetisi itu, dia mencetak tiga gol dari 15 penampilan.

Pada Liga 1 2019, Todd Ferre membuat lima gol dan dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 2019, mengalahkan Terens Puhiri dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Todd sendiri sudah tampil pada laga perdana Persipura di Liga 1 Indonesia 2021-2022 melawan Persita pada Sabtu (28/8). Saat itu, Persipura kalah 1-2.

Baca Juga:
Kumat, Timo Werner Gagal Manfaatkan Peluang 99,9 Persen Gol

Todd Ferre diyakini kembali menjadi andalan saat Persipura saat bersua Persela, Jumat (10/9), di Stadion Pakansari, Cibinong, mulai pukul 15.15 WIB. (Antara)

Load More