Irwan Febri Rialdi
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago (kanan) dan pemainnya Dede Sulaiman (tengah) dalam jumpa pers sehari jelang melawan Persija Jakarta di SUGBK, Rabu (27/11/2019). (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, optimis mampu meraih tiga poin atas Persela Lamongan. Namun, menurutnya, modal optimisme,tak cukup dalam laga pekan kedua Liga 1 2021-2022, Jumat (10/9/2021) sore.

"Saya optimistis, tetapi optimisme saja tak cukup. Kami harus bekerja keras, menyiapkan diri sebaik dan sedetail mungkin. Lawan kami berkualitas baik, dan saya sangat menghormati pelatih mereka (Iwan Setiawan)," ujar Jacksen dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/9/2021).

Menurut juru taktik asal Brasil itu, Persela akan semakin kuat lantaran dua pemain asing mereka, yaitu Demerson dan Ivan Carlos, sudah bisa berlaga.

Saat kalah dari PSIS Semarang 0-1 pada laga pekan pembuka Liga 1, Sabtu (4/9/2021) lalu, duo asing itu memang tak bisa diturunkan oleh Persela.

Demerson dinilai Jacksen sebagai bek berpengalaman yang tangguh. Sementara Ivan Carlos tajam di depan gawang lawan.

"Saya tahu kualitas mereka, keduanya dari Brasil. Jadi pasti ada hal-hal baru pada laga besok. Kami mesti disiplin dan fokus," ucap Jacksen seperti dmuat Antara.

Sementara terkait Persipura, Jacksen menyebutkan para pemainnya yang sempat cedera, termasuk dua pemain asing Henrique Motta dan Takuya Matsunaga, sudah kembali berlatih.

Ian Kabes, Charenz Huwae dan Patrick Womsiwor juga sudah bergabung lagi ke skuad. Akan tetapi, belum ada kepastian nama-nama tersebut akan diturunkan dalam pertandingan versus Persela.

"Kami akan terus memantau kondisi mereka sampai besok," tukas Jacksen.

Laga Persela Lamongan vs Persipura Jayapura akan digelar pada Jumat (9/8/2021) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada pukul 15.15 WIB. (Antara)

Load More