Husna Rahmayunita
Aksi bar-bar Saiful Indra Cahya di laga uji coba AHHA PS Pati vs Persiraja. (Instagram/@pengamatsepakbola).

Bolatimes.com - Insiden tendangan kungfu bek AHHA PS Pati FC, Syaiful Indra Cahya, mendapat sorotan dari media asing. Marca, kantor berita yang berbasis di Spanyol, turut merilis naskah terkait pemberitaan yang ramai di perbincangkan di Tanah Air.

Baru-baru ini, AHHA PS Pati menjalani uji tanding dengan Persiraja. Ini adalah bentuk persiapan mereka menyongsong Liga 2.

Pertandingan yang dihelat di Jakarta, 6 September 2021, ini sejatinya dimenangi oleh PS Pati. Namun, dalam berjalannya laga, Syaiful Indra Cahya melakukan tindakan melanggar fairplay terhadap Muhammad Nadhiif. 

Baca Juga:
Tato di Punggung Wulan Guritno Disorot, Ternyata Punya Makna Mendalam

Lantaran insiden ini ramai menjadi perbincangan, Marca kemudian mengemukakan pendapat mereka. Dari unggahan yang diterbitkan, mereka bilang begini:

"Tajuk laga persahabatan di Indonesia [nyatanya] tidak selalu bersahabat. Tendangan pembunuhan pada tahun ini?" demikian judul di situs Marca.

Media Spanyol itu juga menampilkan potongan video aksi brutal Syaiful. Marca juga memuat kondisi Nadhif yang tergeletak seusai menerima terjangan dari mantan pemain Persema Malang tersebut.

Baca Juga:
Raspadori dan Kean Cetak Gol, Roberto Mancini Tawarkan Janji Manis

"Seorang pemain AHHA PS Pati melakukan tendangan yang keras untuk menikam wajah pemain Persiraja pada pertandingan persahabatan antara dua tim sepak bola di Indonesia," tulis Marca dalam deskripsi berita video tersebut.

Viralnya aksi Syaiful berbuntut panjang. Federasi sepak bola nasional alias PSSI sudah turun tangan. Mereka segera meninjau insiden ini ke Komisi Disiplin.

Baca Juga:
Antoine Griezmann Susah Tidur Selama 10 Hari usai Didepak Barcelona

Kontributor: Kusuma Alan
Load More