Husna Rahmayunita
Suasana laga Liga 1 2021 antara PSS Sleman vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021) malam. [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Bolatimes.com - Setelah menahan imbang Persija Jakarta dalam laga perdana di Liga 1 2021, skuda PSS Sleman akan menjalani recovery.

Diketahui, pertandingan PSS vs Persija di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (05/09/21) lalu berlangsung sengit. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

PSS mengakui kalau Persija lawan yang kuat. Pertandingan kemarin merupakan laga yang tak mudah, akibatnya tenaga pemain pun terkuras.

Baca Juga:
Momen Nurul Akmal Jalani Sesi Latihan, Bungkam Komentar Sinis

Ini disebabkan para pemain baru melakukan latihan bersama selama enam hari sebelum pertandingan.

"Pertandingan kemarin memang cukup melelahkan, tapi kondisi pemain masih dalam batas normal. Dari awal dua bulan lalu, kondisi mereka sudah bagus. Kalau pun sekarang ada penurunan, masih dalam tahap wajar," kata pelatih fisik PSS, Danang Suryadi dalam rilis yang diterima Suara.com.

Berikutnya, PSS akan melawan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (11/09/21). Ia berharap recovery bisa berjalan mulus seperti yang diprogramkan oleh tim pelatih.

Baca Juga:
Foto Selfie di Kamar Mandi, Body Goals Anya Geraldine Kembali Disorot

Jika kondisinya bagus, tentu saja bisa kembali ke performa semula yang merupakan modal berharga menghadapi Persiraja.

"Dibutuhkan satu hingga tiga pertandingan untuk mengembalikan peak performance pemain. Di tiga pertandingan pertama masih adaptasi mencari penampilan terbaik, tapi setelah itu pelan-pelan menunjukkan kemajuan," jelasnya.

Danang mengatakan kemungkinan adanya rotasi saat lawan Persiraja merupakan keputusan pelatih kepala. Jika beberapa pemain tidak fit atau tidak maksimal, bisa saja dilakukan rotasi sebagai salah satu solusinya.

Baca Juga:
Ditinggal Messi dan Griezmann, Pique Berencana Pensiun Tahun Depan

"Perkara rotasi itu kewenangan pelatih kepala. Bagaimana strateginya nanti menghadapi Persiraja," tandasnya.

(Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Baca Juga:
Man United Siapkan Hunian Mewah Rp117 Miliar untuk Cristiano Ronaldo

Load More