Rauhanda Riyantama
Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep. (Instagram)

Bolatimes.com - Tren dari kalangan artis maupun pengusaha dalam membeli klub sepak bola saat ini tengah naik daun. Berbekal nama besar dan finansial yang cukup, mereka bahkan serius mengelola tim yang mereka akuisisi.

Ada artis yang menjadikan sepak bola sebagai salah satu investasi. Ada juga yang mengelelola sepak bola untuk mewujudkan cita-citanya di masa muda.

Berikut lima artis maupun pengusaha yang jadi pemilik klub sepak bola. Mulai dari Raffi Ahmad, Gading Marten, Gilang Widya Pramana, Kaesang Pangarep, hingga Atta Halilintar

Baca Juga:
Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia: Vietnam Keok, Korsel Menang

1. Raffi Ahmad

Chairman Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad.

Sudah banyak yang tahu bahwa Raffi Ahmad di bawah label manajemen miliknya, RANS, mengakuisisi klub sepak bola Cilegon yang kini berganti nama jadi RANS Cilegon FC.

Raffi dan Rudi Salim mengakuisisi klub yang bertanding di Liga 2 tersebut.

Baca Juga:
Setelah Liga 2, PSSI Targetkan Liga 3 2021 Segera Bergulir

2. Kaesang Pangarep

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep. (Instagram/official.persissolo)

Sudah bukan rahasia lagi jika putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep telah membeli klub sepak bola Persis Solo.

Mantan pacar Felicya Tissue ini tampak serius menjalani investasi terbarunya bersama klub kebanggaan warga Solo tersebut.

Baca Juga:
Direktur Utama PT LIB Ungkap Kapan Kick-off Liga 2 2021/2022

Itulah 5 artis pemilik klub sepak bola Indonesia. Adakah klub favoritmu yang dimiliki artis di atas?

3. Gilang Widya Pramana

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana saat meluncurkan jersey tim Singo Edan yang akan digunakan untuk Liga 1 musim 2021. ANTARA/HO-Arema FC

Nama Gilang Widya tenar sebagai seorang pengusaha sukses yang viral di Malang. Salah satu Crazy Rich ini baru-baru ini menjadi Presiden di klub besar Arema FC.

Baca Juga:
Kieran Trippier 'Ditelanjangi' Pemain Andorra usai Laga, Sisa Celana Dalam

4. Gading Marten

Gading Marten akuisisi Persikota Tangerang

Gading Marten tak mau ketinggalan terjun ke dunia olahraga yang disukainya. Ia mengakuisisi klub yang berkompetisi di Liga 3 yaitu Persikota Tangerang.

5. Atta Halilintar

Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar (kiri) bersama Komisaris AHHA PS Pati, Saiful Arifin (kanan) dalam konferensi pers pengumuman akuisisi klub PSG Pati menjadi AHHA PS Pati FC, di Jakarta, Senin (21/6/2021). [ANTARA/Arindra Meodia]

Youtuber Atta Halilintar juga menekuni bisnis yang dilakukan Raffi yakni membeli sebuah klub sepak bola.

Atta resmi mengakuisisi klub PSG Pati dan mengubah namanya menjadi AHHA PS Pati FC.

Load More