Rauhanda Riyantama
Suasana laga Liga 1 2021 antara PSM Makassar kontra Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021) malam WIB. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Arema FC harus bermain dengan 10 orang saat menahan imbang PSM Makassar 1-1 pada pekan perdana Liga 1 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021) malam. Gelandang Singo Edan, Hanif Sjahbandi membeberkan betapa sulitnya main dengan kehilangan satu orang. 

Sebagaimana diketahui, Arema FC main dengan 10 orang sejak menit ke-4. Gara-garanya Jayus Hariono dikartu merah akibat melanggar gelandang PSM, Sutanto Tan.

Meski demikian, Arema FC terbukti main lebih apik. Bahkan mereka mampu mencetak gol terlebih dahulu lewat eksekusi Hanif Sjahbandi dari titik putih.

Baca Juga:
Lionel Messi Ngamuk Laga Brasil Vs Argentina Dihentikan Mendadak

Hanif Sjahbandi pun merasa bangga dengan perjuangan rekan-rekannya. Mereka sukses menjalankan strategi dengan baik dan dapat menuntaskan laga dengan satu poin.

"Kami bahu-membahu menjalankan instruksi pelatih. Kami berjuang sebagai satu tim. Sulit sekali bertanding dengan 10 pemain, tetapi kami bisa melewatinya. Saya bangga dengan kinerja tim," kata Hanif dalam konferensi pers virtual setelah pertandingan, dilansir dari Antara.

Sementara itu, pelatih Eduardo Almeida mengungkap kunci bisa menahan imbang PSM Makassar. Ia menyebut bahwa bermain terorganisasi jadi taktiknya.

Baca Juga:
Eden Hazard Cetak Gol, Belgia Cukur Republik Ceko 3-0

"Para pemain tampil sangat baik, sangat terorganisasi. Mereka bekerja keras sepanjang pertandingan," ujar Eduardo.

"Kartu merah itu membuat perbedaan. Kami jadi tak leluasa menguasai bola. Laga ini sulit. Namun, begitu pun, kami bisa membuat beberapa peluang. Selamat untuk para pemain," imbuhnya.

Arema FC yang bermain dengan 10 orang sejak menit keempat, setelah Jayus Hariono dikartu merah, berhasil menahan imbang PSM dengan skor 1-1 dalam laga lanjutan Liga 1 2021.

Baca Juga:
Hasil Kualifikasi Piala Dunia Semalam: Jerman, Inggris, & Belanda Pesta Gol

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, itu, Arema justru unggul terlebih dahulu melalui gol penalti Hanif Sjahbandi pada menit ke-22. PSM menyamakan kedudukan satu menit setelahnya melalui tendangan Ilham Udin Armayn.

Hasil tersebut membuat Arema FC kini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2021. Sedangkan PSM Makassar berada di urutan kesembilan.

Baca Juga:
Duel Brasil vs Argentina Ditunda, 4 Pemain La Albiceleste Langgar Prokes

Load More