Husna Rahmayunita
Pesepak bola Barito Putra Bayu Pradana (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Mohammed Rashid (kanan) dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu (4/9/2021). Persib Bandung berhasil menang tipis atas Barito Putera dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj.

Bolatimes.com - Sebuah kejadian dalam gelaran Liga 1 2021 yang mempertemukan Persib Bandung dan Barito Putera menjadi buah bibir.

Tepatnya ketika wasit memutuskan untuk menganulir gol Mohammed Rashid di menit 32 karena pemain asal Palestina itu dianggap dalam posisi offside.

Banyak pihak yang menilai kalau gol tersebut sebenarnya masih onside. Tetapi, wasit menganggap gol tersebut tidak sah.

Baca Juga:
Maria Vania Ekspos Punggung, Potretnya Jadi Sorotan

Terkait hal itu, pelatih Persib Robert Alberts memberikan tanggapan melalui Instagram pribadinya, Minggu (5/9/2021).

Merasa gol anak asuhannya diperdebatkan, ia mengklaim menemukan solusi untuk membuktikan gol tersebut offside atau onside.

Adapun solusi yang ditawarkan pelatih asal Belanda itu yakni mengecek lewat video assistant referee (VAR).

Baca Juga:
Nikita Mirzani Berbikini Main Paddling, Body Goals Buat Netizen Insecure

Ia mengunggah cuplikan hasil tangkapan layar dari asistes wasit video yang memperlihatkan posisi Mohammed Rashid sebelum mencetak gol.

Unggahan Pelatih Persib, Robert Alberts soal gol ohammed Rashid. (Instagram)

"Bagaimana menurut kalian? Onside atau Offiside? VAR bisa menjadi solusinya," tulisnya seperti dikutip Bolatimes.com, Minggu (5/9/2021).

Sontak saja, unggahan Robert Alberts mengundang perhatian warganet. Kebanyakan menilai, gol Muhammed Rashid onside, setelah melihat postingan yang dibagikan.

Baca Juga:
Kalah Telak, Naomi Osaka Menangis Umumkan Rehat dari Tenis

Diketahui, meski satu golnya dianulir, Persib Bandung menang tipis atas Barito Putera 1-0, dalam laga di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam.

Gol tersebut disumbangkan oleh Marc Klok di pada menit ke-86. Eks pemain Persija itu menjebol gawang Barito Putera yang dikawal oleh M Riyandi.

Sukses taklukkan Barito Putera, kini Persib menduduki posisi keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi tiga poin.

Baca Juga:
Paralimpiade Tokyo: Fredy Setiawan Tambah Koleksi Perunggu Bagi Indonesia

Load More