Rauhanda Riyantama
Pemain Persib Bandung, Wander Luiz melakukan tendangan salto ke gawang Barito Putera saat menjalani laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/2/2020). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Bolatimes.com - Barito Putera ditantang Persib Bandung di laga perdana Liga 1 2021. Kapten Rizky Pora menegaskan bahwa pantang bagi timnya untuk lengah meski sadar bahwa Maung Bandung tak akan diperkuat sejumlah pemain kunci.

Sebelumnya, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut ada setidaknya tujuh pemain yang bakal absen. Meski pelatih asal Belanda itu tak menyebut nama, sebagian dari pemainnya tersebut tidak bisa tampil karena regulasi Liga 1 2021/2022.

Salah satu yang bakal mangkir adalah Supardi Nasir. Ia dilaporkan mengalami cedera sehingga tak bisa diturunkan saat melawan Barito Putera.

Baca Juga:
Harga Tiket Laga Debut Cristiano Ronaldo di Man United Nyaris Rp50 Juta

Adapun duel kedua tim akan berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam WIB. Rizky Pora merasa Maung Bandung tetaplah kuat meski tidak diperkuat beberapa pemain.

"Bagi saya Persib tidak ada Supardi pun mereka punya pemain yang luar biasa di sektor sebelah kanan ya," kata Rizky Pora dalam jumpa pers virtual, dikutip dari Suara.com.

"Jadi menurut saya nggak ada masalah. Ya karena kami akan tetap bermain seperti skema pelatih di saat latihan. Kalau untuk saya enggak lihat siapa yang bermain di sana," jelasnya.

Baca Juga:
Resmi Diakui Guinness World Record, Cristiano Ronaldo Irit Bicara

Rizky Pora menambahkan jika ia dan rekan-rekannya siap mengimplementasikan arahan pelatih Djadjang Nurdjaman di lapangan untuk mengalahkan Persib.

Termasuk mengantisipasi umpan-umpan berbahaya bagi Marc Klok dan kawan-kawan seperti yang diperlihatkan di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Yang pasti kita bermain sesuai skema kita di saat latihan, nanti kita akan lihat situasi yang terjadi di lapangan, kan pasti berbeda-beda," jelas Rizky Pora.

Baca Juga:
Mario Mandzukic Putuskan Gantung Sepatu di Usia 35 Tahun

"Pasti enggak akan umpan silang terus. Nanti kita lihat di lapangan saja saat pertandingan," pungkasnya.

Load More