Husna Rahmayunita
Egy Maulana Fikri bergabung ke FK Senica. (Instagram/fk_senica)

Bolatimes.com - Mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri resmi merapat ke FK Senica usai hengkang dari Lechia Gdansk.

Di klub Slovakia, FK Senica, Egy Maulana Vikri memilih mengenakan jersey bernomor punggung 17.

Ini menimbulkan tanda tanya, sebab biasanya pesepakbola muda itu memakai nomor punggung 10, entah saat membela Timnas Indonesia maupun Lechia Gdansk.

Baca Juga:
Wajah Bos AHHA PS Pati Mejeng di Times Square New York, Mertua Kagum

Direktur Senica, David Balda pun mengungkap kisah di balik pemilihan nomor punggung 17 itu. Balda menyebut Egy tak mempermasalahkan nomor punggung.

Terlebih, nomor punggung 10 sudah dipakai oleh Dominik Duda, pemain yang sekaligus putra dari pemilik FK Senica.

Mengutip Suara.com, Egy Maulana Vikri menerima nomor 17 yang diberikan oleh klub barunya.

Baca Juga:
Sudah Terdaftar di La Liga, Aguero akan Debut di Barcelona pada Bulan Ini

"Dia bahkan tidak memikirkan nomor sepuluh. Dia adalah anak laki-laki yang sangat sederhana. Dia memilih nomor tujuh belas dan menerimanya dengan baik," kata Balda seperti dikutip dari Sport, Rabu (1/9/2021).

Lebih lanjut, David Balda mengaku kaget dengan dampak kedatangan Egy Maulana Vikri pada klubnya. Seperti melonjaknya jumlah pengikut di media sosial Instagram resmi klub.

"Dia di sini untuk membantu klub dan menunjukkan kualitasnya di lapangan, tetapi di sisi lain, berkat Egy, kami membuka pintu lain ke pasar dengan sponsor potensial di seluruh Asia, di mana itu sangat populer," jelasnya.

Baca Juga:
Kisah Paul Pogba Mualaf, Belajar Islam dari Ibu hingga Jadi Muslim Taat

Egy Maulana Vikri dikontrak enam bulan oleh FK Senica. Kontraknya akan otomatis diperpanjang hingga 2,5 tahun jika mendapat menit bermain yang sudah ditentukan hingga Desember 2021.

(Adie Prasetyo Nugraha)

Baca Juga:
Griezmann Didepak, Barcelona Rekrut Penyerang 31 Tahun Asal Belanda

Load More