Irwan Febri Rialdi
Logo resmi Liga 1 2021/2022. [Twitter @pt_lib]

Bolatimes.com - Persita Tangerang berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dalam laga pekan pertama Liga 1 2021/2022, Sabtu (28/8/2021).

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Pendekar Cisadane --julukan Persita-- berhasil menang tipis 2-1.

Dua gol Persita diciptakan oleh Harrison Cardoso lewat titik putih pada menit 15 dan Irsyad Maulana menit 23. Sementara satu gol Persipura dibuat oleh Ramai Rumakiek menit 16.

Baca Juga:
Kisah Gael Kakuta, Wonderkid Chelsea yang Layu Sebelum Berkembang

Jalannya pertandingan

Pertandingan berlangsung sangat intens sejak menit pertama. Persipura dan Persita sama-sama bermain terbuka demi mencetak gol pertama.

Meski saling serang, Mutiara Hitam --julukan Persipura-- lebih banyak membahayakan gawang lawan pada 10 menit awal pertandingan. Ada satu peluang yang didapat Yevhen Bokhashvili, namun belum berbuah gol.

Baca Juga:
Manchester City Bantai Arsenal 5-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Persita membuka keunggulan pada menit 14 lewat titik putih. Harrison Cardoso yang menjadi eksekutor sukses mengelabui Gerry Mandagi yang membuat Persita unggul 1-0.

Tak butuh waktu lama, Persipura langsung menyamakan kedudukan satu menit setelahnya. Umpan crossing Yevhen mampu disundul dengan baik oleh Ramai Rumakiek. Skor jadi 1-1.

Gol Persita yang dibuat oleh Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-20 dianulir oleh wasit. Nur Hardianto dianggap terperangkap offside lebih dahulu

Baca Juga:
Kisah Nolito, Pemain Boyongan Pep Guardiola yang Gagal di Man City

Barulah pada menit 22 Nur Hardianto mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Irsyad Maulana, Nur Hardianto berhasil bobol gawang Gerry Mandagi. Skor jadi 2-1 untuk Persita.

Kedua tim masih bermain terbuka untuk kembali mencetak gol sampai dengan menit 35. Persipura dan Persita sama-sama cari peluang membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Di menit akhir babak pertama, Persita lebih banyak melakukan operan bola pendek. Sementara Persipura mencari peluang dengan melakukan umpan lambung.

Baca Juga:
Profil Joaquin Correa, Pencetak Debut Fenomenal untuk Inter Milan

Namun, tidak gol lagi hingga turun minum. Persita sementara unggul 2-1.

Di babak kedua, Persipura langsung mengambil inisiatif melakukan serangan. Yevhen dan kawan-kawan langsung memberikan tekanan, meski belum ada peluang berbahaya yang didapatkan.

Sampai menit 60 belum ada gol yang tercipta. Tim asuhan Jacksen F. Tiago menguasai jalannya pertandingan sampai dengan menit ini.

Belum ada tambahan gol sampai dengan menit ke-70. Persipura masih cari-cari peluang untuk mencetak gol.

Pendekar Cisadane --julukan Persita-- sesekali mendapatkan peluang di babak kedua. Tim asuhan Widodo Cahyono Putro lebih banyak mengandalkan serangan balik untuk ciptakan peluang.

Upaya Persipura untuk menyamakan kedudukan di babak kedua gagal membuahkan hasil. Mutiara Hitam ditaklukkan Pendekar Cisadane 1-2.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)

Load More