Irwan Febri Rialdi
Bagus Kahfi. (Dok. FC Utrecht)

Bolatimes.com - Pemain muda berbakat asal Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi, mencatatkan debut bersama klubnya, Jong Utrecht, di Eerste Divisie, kompetisi kasta kedua di Liga Belanda.

Debut ini dicatatkan Bagus Kahfi saat Jong Utrecht bertanding melawan FC Telstar pada pekan keempat Eerste Divisie, Sabtu (28/8/2021) dini hari WIB.

Pertandingan ini sukses dimenangkan oleh Jong Utrecht dengan skor 3-0 lewat gol yang dicetak oleh Mohamed Mallahi (29’), Ruben Kluivert (40’), dan Nick Venema (54’).

Baca Juga:
3 Alasan MU Bisa Juara Liga Inggris Lagi usai Datangkan Cristiano Ronaldo

Pemain asal Magelang, Jawa Tengah, ini menjadi salah satu di antara daftar 18 pemain yang dibawa oleh pelatih Jong Utrecht, Darije Kalezic.

Ini menjadi kesempatan pertama Bagus tercatat dalam daftar pemain. Pada tiga pekan sebelumnya, ia belum dibawa Darije Kalezic untuk bertanding.

Namun, Bagus tak bermain sebagai starter. Dia baru mendapat kesempatan bermain ketika pertandingan menginjak menit ke-87 untuk menggantikan Nick Venema.

Baca Juga:
Baru Diresmikan, Ronaldo Langsung Beri Dampak Positif untuk Man United

Sayangnya, karena kesempatan bermain yang berlangsung singkat, mantan pemain Barito Putera ini tak bisa berbuat banyak.

Dia hanya mampu melakukan dua kali sentuhan bola dan mencatatkan satu kali operan berhasil.

Sebetulnya, penyerang andalan timnas U-19 Indonesia ini sempat mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Baca Juga:
Tega Banget, 5 Pemain Premier League Ini Nekat Hijrah ke Klub Rival

Pada menit-menit akhir, Bagus berpeluang untuk mencetak gol debut. Sayangnya, sepakannya masih belum akurat dan bola melebar dari gawang.

Meskipun demikian, debut ini menjadi sinyal positif bagi perjalanan Bagus Kahfi di kompetisi Negeri Kincir Angin.

Sebab, selama masa pramusim, saudara kembar Bagas Kaffa ini hanya mendapatkan beberapa kali kesempatan pada laga uji coba.

Baca Juga:
3 Alasan Juventus Akan Baik-baik Saja usai Cristiano Ronaldo Hengkang

Penampilan pertamanya tercatat ketika Jong Utrecht tumbang dengan skor 1-3 dari Top Oss.

Lalu, Bagus kembali dimainkan ketika tim asuhan Darije Kalezic menantang Jong SC Heerenven pada laga uji coba. Duel ini dimenangi Bagus Kahfi dan kawan-kawan dengan skor 4-1.

Dengan kemenangan ini, Jong Utrecht memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Eerste Divisie.

Untuk sementara, skuad asuhan Darije Kalezic naik ke peringkat 11 klasemen dengan mengumpulkan lima poin dari empat pertandingan.

Sebelum meraih kemenangan ini, Jong Utrecht mencatatkan satu kekalahan dan dua hasil imbang pada tiga laga.

Kekalahan itu diraih ketika menghadapi MVV Maastricht (0-1). Sementara dua laga imbang terjadi saat berjumpa Almere City (1-1) dan FC Dordrecht (2-2).

Pada laga selanjutnya, Jong Utrecht akan menghadapi Jong AZ pada Sabtu (11/9/2021). Sebagai informasi, Jong Az merupakan pemuncak klasemen sementara Eerste Divisie dengan koleksi 12 pon hasil dari empat kemenangan secara beruntun.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More