Rauhanda Riyantama
Logo resmi Liga 1 2021/2022. [Twitter @pt_lib]

Bolatimes.com - Waspada bagi pemain, pelatih, dan ofisial tim yang melanggar protokol kesehatan selama Liga 1 2021. Sebab PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operatos akan memberikan sanksi.

Seperti diketahui, Liga 1 2021/2022 berlangsung dengan prokes ketat mengingat dalam masa pandemi Covid-19. Salah satunya adalah melarang pemain dan pelatih keluar hotel selain buat bertanding dan latihan.

"Bila ada yang melanggar, akan ada sanksinya. Misalnya, tidak boleh masuk ke stadion, meski secara aturan liga bisa bermain, tapi karena aturan prokes tidak bisa masuk ke stadion. Itu harus diperiksa dan dikarantina dulu," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat konferensi pers virtual, Selasa (24/8/2021).

Baca Juga:
Besok Kamis, Shin Tae-yong akan Rapat dengan PSSI, Ini yang Dibahas

"Kalau memang yang dimaksud tidak diketahui ke mana, terpaksa kami masukkan ke ruang yang harus diperiksa. Takutnya di luar itu terpapar," tambah lelaki asal Jawa Barat itu.

Namun, Akhmad Hadian Lukita yakin semua pihak komitmen mematuhi prokes. Apalagi, sudah ada penandatanganan pakta integritas antara PT LIB dan klub, serta tim dengan pemain mengenai prokes.

"Masing-masing tentu sudah berkomunikasi. Kita akan komitmen dalam menerapkan prokes," pungkas Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga:
Intip 5 Pesona, Ellie Brown Bintang TV yang Pesta dengan Jack Grealish

Tiga pertandingan tahap uji coba Liga 1 2021/2022 akan mulai kick-off pada 27 Agustus mendatang. Partai pembuka akan mempertemukan Bali United vs Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Lalu, Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8/2021). Kemudian Bhayangkara FC melawan Persiraja Banda Aceh di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (29/8/2021).

Sementara sisanya akan dirilis tergantung evaluasi dari pemerintah, serta situasi dan kondisi Covid-19 wilayah yang menjadi lokasi Liga 1 2021/2022.

Baca Juga:
Lionel Messi Segera Debut di PSG setelah Reuni dengan Luis Suarez

Load More