Rauhanda Riyantama
Gita Dewi Mulyani. (Instagram/@gitadewimulyani)

Bolatimes.com - Kabar duka menyelimuti dunia futsal Indonesia. Wasit wanita bernama Gita Dewi Mulyani meninggal dunia pada Kamis (12/8/2021) malam WIB.

Gita Dewi Mulyani menghembuskan nafas terakhir setelah sempat berjuang melawan infeksi paru-paru pada masa kehamilannya.

Menurut keterangan suami almarhumah, Wahyu Gunawan, Gita Dewi tutup usia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serang, Banten.

Baca Juga:
Real Madrid akan Main di Liga Inggris?

Hal itu disampaikan Wahyu Gunawan melalui sebuah keterangan yang diunggah melalui akun Instagram milik Gita Dewi Mulyani.

“Gita meninggal dunia sekitar pukul 18.00 di RSUD Serang karena infeksi paru-paru dan lemah jantung dalam proses kehamilan 28 minggu (Tes PCT negatif Covid-19),” bunyi keterangan dalam akun Instagram Gita Dewi Mulyani.

Gita Dewi Mulyani. (Instagram/@gitadewimulyani)

Profil Gita Dewi Mulyani

Baca Juga:
Raphael Varane Resmi Diperkenalkan Man United

Gita Dewi Mulyani merupakan wasit perempuan asal Tasikmalaya yang sempat menjadi wasit sepak bola. Ia lahir pada 12 Mei 1996.

Pada awal kariernya, Gita mengikuti latihan di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PS UPI (Universitas Pendidikan Indonesia). Pada Januari 2014, Gita mengikuti penataran wasit futsal level 3.

Sejauh ini, wasit berparas cantik itu sudah mendapatkan lisensi C2 untuk sepak bola dan level 2 untuk futsal. Pada tahun 2017, Gita lulus dari Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) UPI.

Baca Juga:
MU dan Chelsea Menang, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Gita sempat memimpin pertandingan sepak bola. Namun, beberapa tahun terakhir ini dia menjadi pengadil di Pro Futsal League atau Liga Futsal Profesional di Indonesia.

Selain itu pula, ia juga sempat memimpin sejumlah pertandingan di Women Pro Futsal League 2020.

Gita juga telah melepas masa lajang setelah menikahi Wahyu Gunawan yang juga sama-sama berprofesi sebagai wasit. Pernikahan itu berlangsung pada 7 Februari 2021. 

Baca Juga:
Profil Okto Maniani, Eks Bintang Timnas yang Kini Terjun di Partai Politik

Tentu, kepergian Gita meninggalkan duka mendalam bagi dunia futsal di Indonesia. Hal ini karena tidak banyaknya wasit perempuan di olahraga ini.

Selain terkenal karena profesinya sebagai wasit, Gita Dewi juga diketahui sebagai pendukung setia klub Liga 1, Persib Bandung.
Hal itu tampak dari sejumlah unggahan di akun Instagram pribadinya yang kerap kali mengenakan jersi tim Maung Bandung.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More