Rauhanda Riyantama
Logo Liga 1 2020.

Bolatimes.com - Liga 1 2021 dijadwalkan mulai bergulir akhir Agustus mendatang. Hal ini buntut usai Pemerintah Republik Indonesia (RI) telah resmi memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sampai dengan 25 Juli 2021.

Tentu, tim-tim Liga 1 2021/2022 yang terkena dampak PPKM Darurat bisa kembali memulai latihan seperti biasanya. Tidak seperti saat ini di mana pemain-penain hanya gelar latihan mandiri di rumah masing-masing.

Selain itu, rencana dimulainya Liga 1 2021/2022 pada akhir Agustus juga bisa berjalan dengan baik tanpa ditunda karena persiapan tim dirasa cukup.

Baca Juga:
David Alaba Resmi Gabung Real Madrid, Waris Nomor Sergio Ramos

Namun, yang terpenting saat ini menunggu kepastian apakah kompetisi sepak bola sudah bisa berjalan atau tidak.

"Kami akan tetap sesuai jadwal yang sudah kami rencanakan sebelumnya yaitu pada akhir Agustus dan belum ada perubahan sampai sekarang," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media, Rabu (21/7/2021).

"Jika sudah ada kepastian untuk kick-off bulan Agustus nanti, pasti kami akan kembali melakukan pertemuan dengan tim-tim Liga 1 untuk membahas kompetisi kembali, mudah-mudahan kami bisa cepat dapat kepastian itu," ia menambahkan.

Baca Juga:
Profil Saddam Emiruddin Gaffar, Striker Muda Berbakat Andalan Shin Tae-yong

Akhmad Hadian mengaku saat ini PT LIB selalu berkomunikasi dengan beberapa pihak berwenang salah satunya Kepolisian. Tentunya membicarakan kaitannya dengan rencana Liga 1 2021/2022 pada akhir Agustus mendatang.

"Sejauh ini kami juga melakukan komunikasi untuk membahas kompetisi salah satunya dengan Polri," tambah lelaki asal Jawa Barat itu.

"Komunikasinya pun bagus dan sangat lancar. Mereka pun mengatakan kapanpun bisa langsung melakukan pertemuan dengan kami,” pungkas Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga:
Terjerat Pelecehan Anak, Gylfi Sigurdsson dan Istri Pernah Liburan di Bali

Sejatinya, Liga 1 2021/2022 dilangungkan pada 9 Juli lalu. Namun karena lonjakan kasus positif Covid-19 melonjak dan diberlakukannya PPKM Darurat membuat kompetisi harus ditunda.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Sejuk! Intip 4 Potret Istri Paul Pogba Tampil dengan Busana Islami

Load More