Rauhanda Riyantama
Chairman Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad. (Suara.com)

Bolatimes.com - Artis kondang Raffi Ahmad beberapa waktu lalu sukses bikin gempar publik usai mengakuisisi salah satu klub Liga 2 bernama Cilegon United. Keputusan tersebut kemudian menimbulkan tanda tanya, berapa biaya yang harus dikeluarkan Raffi untuk membeli tim sepak bola.

Tanda tanya tersebut kini mulai terjawab. Raffi Ahmad harus mengeluarkan dana sebesar Rp 8 miliar untuk mengakuisisi klub yang kini ganti nama menjadi Rans Cilegon FC itu.

Diketahui, kabar Raffi Ahmad akuisisi Cilegon United yang kini bernama Rans Cilegon FC sempat menghebohkan dunia pesepak bolaan akhir Maret lalu.

Baca Juga:
Berlliana Lovell Tampil Seksi Pakai Crop Top, Netizen Dibikin Halu

Sejak saat itu, Chairman Rans Cilegon FC Raffi Ahmad, maupun Dewan Pengawas Rans Cilegon FC Yudhi Aprianto enggan menyebut nilai akuisisi klub asal Kota Baja itu.

Namun, baru-baru ini Raffi Ahmad ungkap nilai akuisisi sebesar Rp8 miliar. Besaran nilai akuisisi itu terungkap melalui unggahan infokom.rancilegon.fc.

Selain itu, diungkapkan juga bahwa biaya untuk merawat klub sepak bola juga tak sedikit. Pada tahun pertama, Raffi Ahmad harus mengeluarkan uang mencapai Rp 20 miliar.

Baca Juga:
Viral Oknum Satpol PP Pukul Ibu Hamil, Bos AHHA PS Pati Kaget: Sekasar Itu

"Itu untuk pemain, untuk perawatan, untuk semua lah," kata Raffi Ahmad dalam tayangan Youtube Vega Darwanti TV.

Diungkapkan Raffi, dalam menaungi atlet tidak tidak mudah. Dirinya ingin memberikan yang terbaik untuk para pemain Rans Cilegon FC, baik dari sisi kesehatan, fasilitas, asuransi dan lainnya.

"Kan kita harus ada dokter pribadinya, ada vitaminnya, karena kan kita menaungi atlet, gizinya yang bener, tempat tinggal yang layak, kesehatannya, asuransi, semuanya," beber Raffi Ahmad.

Baca Juga:
Enzy Storia Cantik saat Berenang, Netizen: Bidadari Hidupnya di Air?

Selain itu iya juga mengungkapkan, untuk bisa memiliki klub sepak bola tentunya tidak mudah. Sultan Andara itu kudu merogoh kocek yang dalam.

"Belum akuisisi klub nya. Akusisi klub nya itu kisaran Rp 8 miliar," ungkapnya.

Dikatakan dia, dalam setahun dirinya bersama dengan team untuk merawat sebuah club sepak bola harus merogoh kocek yang sangat dalam sampe dengan kurang lebih Rp 20 miliar.

Baca Juga:
Potret Mewah Jet Pribadi Lionel Messi yang Harganya Rp 241 miliar

"Pokonya mobilitas opex setahun itu kira-kira kisaran Rp20 miliar hampir, itu setahun," tandas Raffi Ahmad.

Load More