Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. Bongda.vn)

Bolatimes.com - SEA Games 2021 di Vietnam resmi ditunda. Keputusan itu tentu saja bakal mengubah rencana Pelatih Shin Tae-yong dalam menangani Timnas Indonesia. Disebutkan oleh PSSI sebelumnya, Shin Tae-yong akan fokus membentuk timnas untuk SEA Games serta Piala Dunia U-20 2023.

Pada awalnya SEA Games edisi kali ini akan berlangsung di Hanoi, Vietnam mulai November mendatang. Namun, terpaksa ditunda karena pandemi Covid-19.

Meski alami penundaan, Shin Tae-yong masih punya agenda terdekat. Yakni Kualifikasi Piala Asia U-23, di mana Indonesia akan jadi tuan rumah pada 23-31 Oktober 2021.

Baca Juga:
Presiden Barcelona Klaim Lionel Messi akan Bertahan, Negosiasi Lancar

Dalam kejuaraan tersebut skuad Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- berada di Grup G bersama Cina, Australia, dan Brunei Darussalam. Butuh persiapan yang matang agar target tersebut bisa tercapai.

Namun, sejauh ini belum ada perencanaan yang disampaikan oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut. Itu diakui oleh Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

"Sejauh ini kami dari tim pelatih masih belum menerima update terbaru terkait road map untuk Timnas Indonesia,” kata Nova Arianto saat dihubungi awak media.

Baca Juga:
Pernah Bikin Bek Timnas Jerman Lemas, Ini Atlet Terseksi di Olimpiade 2020

"Kami masih menunggu, karena semua ada di tangan coach Shin. Mudah-mudahan dalam secepatnya bisa diberitahu masalah roadmap ini,” tambah mantan pemain Persib Bandung itu.

Adapun saat ini Shin Tae-yong sedang pulang ke Korea Selatan sekaligus berobat. Rencananya, ia akan kembali ke Tanah Air pada Agustus mendatang.

Sebelumnya, Shin Tae-yong juga dijadwalkan memimpin training camp (TC) Timnas Indonesia U-18 yang akan disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 pada Juni lalu. Namun, karena sedang melonjaknya angka kasus positif Covid-19, pemusatan latihan pun ditunda.

Baca Juga:
Olimpiade Tokyo: Hasil Undian dan Jadwal Lengkap Cabor Bulutangkis

(Adie Prasetyo)

Load More