Irwan Febri Rialdi
Kolase Kepa Arrizabalaga dan Nadeo Argawinata. (PSSI dan AFP)

Bolatimes.com - Kemiripan wajah antara satu dan orang lain mungkin merupakan sebuah kebetulan. Hal tersebut ternyata juga terjadi di dunia sepak bola, dalam hal ini pemain lokal Indonesia dan bintang-bintang top sepak bola dunia. Setidaknya ada 4 pemain Indonesia yang mukanya mirip pemain luar negeri. Siapa saja mereka?

Pemain yang ada di dalam daftar ini tersebar di berbagai posisi. Mulai dari penjaga gawang, hingga ke penyerang-penyerang top dunia. Tentu saja tak hanya wajahnya yang mirip, skill dan kemampuan bermain bola keempatnya juga mirip, untuk level masing-masing kompetisi.

4 Pemain Indonesia yang Mukanya Mirip Pemain Luar

Baca Juga:
Jadwal Semifinal Euro 2020: Italia vs Spanyol, Inggris vs Denmark

1. Nadeo Argawinata

Nadeo Argawinata saat mengikuti sesi latihan Bali United. (Dok. Bali United)

Dipercaya sebagai salah satu penjaga gawang andalan tim nasional Indonesia, pemuda yang satu ini memiliki muka yang sangat mirip dengan penjaga gawang Chelsea saat ini, Kepa Arrizabalaga.

Ekspresi kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga saat berhasil menggagalkan tendangan Leroy Sane pada 24 Februari 2019 (Glyn Kirk/AFP)

Selain berpostur jangkung, bertubuh ramping, dan memiliki gaya rambut yang mirip, keduanya juga ternyata memiliki banyak kemiripan di bagian wajah. Coba saja Anda bandingkan keduanya dengan foto yang sama-sama menunjukkan wajah.

Baca Juga:
Profil Lorenzo Insigne, Sang Pahlawan Italia yang Mengoyak Gawang Belgia

2. Ruben Sanadi

Pemain Persebaya Surabaya Ruben Sanadi (tengah) dihadang pesepak bola Borneo FC Wildansyah (kanan) dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/10). Persebaya Surabaya dikalahkan Borneo FC dengan skor 0-1. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Ruben Sanadi dikatakan memiliki kemiripan dengan Ashley Cole, mantan pemain Chelsea dan Arsenal. Memiliki posisi yang sama, pemain belakang kiri, Ruben Sanadi sekilas memang memiliki kemiripan yang cukup banyak dengan mantan pemain Chelsea tersebut.

Mantan pemain Chelsea, Ashley Cole (Glyn Kirk/AFP)

Ashley Cole sendiri sudah gantung sepatu dari kompetisi internasional, dan menikmati waktu pensiunnya.

Baca Juga:
3 Alasan Ukraina Bisa Sulitkan Inggris di Perempatfinal Euro 2020

3. Jandia Eka Putra

Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra. (Dok. PSIS)

Dikatakan mirip dengan Virgil van Dijk, Jandia Eka Putra memiliki banyak sekali faktor yang mendukung asumsi tersebut.

Virgil van Dijk terlihat frustasi karena keputusan Dejan Lovren (Sumber: Sportbible.com)

Kemiripan wajah, rambut yang panjang dan diikat tinggi, hingga postur tubuh yang sama-sama jangkung, menjadikan keduanya sangat mirip jika disandingkan.

Baca Juga:
Sudah Ikut Latihan Persib Bandung, Marc Klok Terkagum-kagum

4. Herman Dzumafo

Pemain Bhayangkara FC Herman Dzumafo (ketiga kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Perseru dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (12/9). Bhayangkara berhasil menang dengan skor 1-0. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Menjadi pemain senior di kompetisi tanah air dan tim nasional, Herman Dzumafo ternyata memiliki kemiripan dengan Romelu Lukaku. Sesama penyerang ini memiliki perawakan tinggi besar dan tampak begitu kokoh di lini depan.

Selebrasi penyerang Belgia, Romelu Lukaku usai membobol gawang Rusia di Euro 2020. (ANTON VAGANOV / POOL / AFP)

Herman Dzumafo sendiri lahir di Kamerun, sedangkan Lukaku memiliki kebangsaan Belgia.

Nah itu tadi 4 pemain Indonesia yang mukanya mirip pemain luar negeri. Apakah menurut Anda performa yang disajikan keempat pemain lokal ini juga bisa mewakili pemain-pemain top dunia tersebut?

Kontributor: I Made Rendika Ardian
Load More