Rauhanda Riyantama
Bek Persija Jakarta, Alfath Faathier. (Instagram/alfathfaathier)

Bolatimes.com - Persija Jakarta telah mengonfirmasi bahwa telah ditinggal salah satu beknya pada Kamis (1/7/2021). Pemain tersebut adalah Alfath Faathier yang hijrah ke klub Liga 2, Persis Solo.

Sebelum Alfath, Persija memang telah ditinggal beberapa pemain jelang mulainya kompetisi Liga 1 2021. Sebut saja Marc Klok yang hengkang ke Persib Bandung, serta Sandi Sute dan Heri Susanto yang merapat ke Persis Solo.

Sebelumnya lagi, tepatnya jelang gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persija kehilangan Shahar Ginanjar yang merapat ke Dewa United serta Evan Dimas yang cabut ke Bhayangkara FC.

Baca Juga:
Sergio Ramos Segera Merapat ke PSG, Setujui Kontrak Dua Tahun

Minimnya kesempatan tampil di starting eleven membuat Persija rela melepas Alfath. Presiden Persija, Mohamad Prapanca pun berharap sang pemain bisa tampil lebih banyak bersama Persis.

"Persaingan di tim Persija saat ini cukup ketat sehingga melepas Alfath adalah keputusan terbaik. Semua agar ia punya menit bermain lebih banyak,” kata Mohamad Prapanca dalam rilis klub, Kamis (1/7/2021).

Persija memperkenalkan Alfath sebagai rekrutan anyar pada akhir Desember 2019 lalu. Pemain asal Jawa Barat itu sebelumnya memperkuat Madura United.

Baca Juga:
Pakai Baju Menerawang di Kolam Renang, Body Goals Cupi Cupita Bikin Salfok

Pemain yang bisa ditempatkan sebagai fullback kanan dan kiri sejatinya dikontrak selama tiga tahun oleh manajemen Persija. Namun, ia kini resmi dilepas.

"Kami berharap Alfath dapat terus berkembang dan menjadi lebih baik ke depannya," tutur Mohamad Prapanca.

Adapun sejauh ini Persija belum mendatangkan pemain baru. Padahal, cukup banyak pemain yang dilepas tim Macan Kemayoran jelang musim baru bergulir.

Baca Juga:
Meski Minim Pemain Kondang, Swiss Disebut Jadi Lawan Sulit Bagi Spanyol

Sosok terbaru yang hadir ke Persija hanyalah Angelo Alessio sebagai pelatih kepala. Juru taktik asal Italia itu diperkenalkan pada 10 Juni lalu dan baru memimpin latihan tim delapan hari setelahnya.

Load More