Rauhanda Riyantama
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio memimpin latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (18/6/2021). (Dok. Persija Jakarta)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mendukung keputusan Liga 1 2021 ditunda akibat melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia. Menurutnya, itu adalah keputusan yang tepat demi kesehatan bersama.

Seperti diketahui pada awalnya Liga 1 2021/2022 akan dimulai pada 9 Juli mendatang. Persija akan tampil di laga pembuka menghadapi PSS Sleman di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

"Saya rasa itu solusi yang tepat karena kita sedang dalam masa sulit akibat masalah ini (Covid-19)," kata Angelo Alessio dikutip dari laman resmi klub, Rabu (1/7/2021).

Baca Juga:
Berpose Vulgar Pakai Jersey Inggris, Model Seksi Ini Ejek Kekalahan Jerman

Angelo Alessio menilai keputusan tersebut memberi berkah tersendiri bagi Persija. Pasalnya, pelatih asal Italia tersebut kini memiliki waktu lebih panjang untuk mempersiapkan para pemain.

Apalagi, Alessio baru memimpin latihan Persija sekitar dua pekan. Oleh karenanya, ia membutuhkan waktu adaptasi dan jadi berkah tersendiri baginya.

"Kami bisa bekerja lebih keras kali ini dan berfokus pada persiapan taktik menghadapi Liga 1 nanti," jelas pelatih yang menjadi asisten Antonio Conte di Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea.

Baca Juga:
Nikah dengan Artis, Rumah Tangga 5 Pesepak Bola Ini Awet

"Buat saya, ini adalah kesempatan baik untuk lebih mempersiapkan diri," pungkas juru taktik berusia 56 tahun tersebut.

Adapun seiring pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat oleh Pemerintah pada 3-20 Juli 2021, tim kesayangan Jakmania ini akan tetap menggelar latihan persiapan Liga 1 seperti biasa.

Baca Juga:
Profil Qatar, Negara Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Load More