Rauhanda Riyantama
Logo Liga 1 2020.

Bolatimes.com - Piala Wali Kota Solo terpaksa ditunda H-1 jelang kick pada 29 Juni akibat meningginya kasus Covid-19. Akibat penundaan tersebut, nasib Liga 1 dan Liga 2 yang akan digelar Juli ikut menjadi pertanyaan.

Penundaan Piala Wali Kota Solo ditegaskan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. Meningkatnya Covid-19 di wilayah Solo dan sekitarnya menjadi alasan penundaan tersebut.

Belakangan memang kasus aktif Covid-19 di Indonesia meningkat drastis. Berbagai pihak kini sedang berjuang menekan laju penyebaran agar tak semakin luas.

Baca Juga:
Profil Mbappe, Eksekutor Terakhir Drama Adu Penalti Prancis vs Swiss

Nah, setelah Piala Wali Kota Solo tidak diizinkan berlangsung, apakah liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021 memiliki nasib serupa?

Direktur operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno menerangkan bahwa Liga 1 dan 2 masih tetap berjalan sesuai rencana semula. Sejauh ini belum ada informasi kabar penundaan.

"Sampai saat ini masih tetap sesuai jadwal yang direncanakan untuk Liga 1 dan Liga 2," kata Sudjarno saat dihubungi oleh awak media, Senin (29/6/2021) malam.

Baca Juga:
Profil Granit Xhaka, Pengungsi yang Jadi Pahlawan Swiss di Euro 2020

Sudjarno menerangkan pelaksanaan Liga 1 tidak berpengaruh terhadap penundaan Piala Wali Kota Solo. Sebab, kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu baru berlangsung di Jawa Tengah di series kedua alias September 2021.

"Liga 1 digelar di Jawa Tengah baru di series kedua pada September-Oktober 2021," tutup Sudjarno.

Seperti diketahui, Liga 1 2021/2022 dijadwalkan bergulir pada 10 Juli mendatang. Sementara Liga 2 dijadwalkan dua pekan setelahnya.

Baca Juga:
Kylian Mbappe Minta Maaf karena Bikin Prancis Tersingkir dari Euro 2020

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More