Husna Rahmayunita
Gelandang tengah Persija Jakarta, Marc Klok. [Laman resmi Persija Jakarta]

Bolatimes.com - Hengkangnya Marc Klok dari Persija Jakarta masih jadi perbincangan hangat.  Apalagi keputusan Marc Klok dianggap begitu mendadak sampai mengejutkan publik.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana mengaku dirinya mendapat banyak pesan dari warganet supanya merekrut Marc Klok yang meninggalkan Persija.

Dia pun tak menampik kalau tertarik untuk mendatangkan Marc Klok ke Arema FC. Hanya saja, itu tak bisa langsung diwujudkan. Sebabnya, Gilang masih melihat kebutuhan tim saat ini.

Baca Juga:
Gol Lionel Messi Jepang Viral, Bola Tendangannya Kolongi Empat Pemain Lawan

"Banyak sekali yang tag dan DM saya untuk mendatangkan Marc Klok. Saya tidak menutup mata juga tertarik untuk datangkan dia (Klok)," tulis Gilang dikutip dari unggahan Instagram story pribadinya @juragan99, Jumat (25/6/2021).

"Saya langsung tanya kanan kiri juga koordinasi dengan Pak IB (Iwan Budianto). Tapi kembali masih ditimbang berdasarkan kebutuhan di tim Arema. Kebutuhan tim kita ada posisi pertahanan," jelasnya.

Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok saat mengikuti TC Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Pengusaha muda asal Malang Raya itu menyebut skuad Singo Edan --julukan Arema FC-- sudah kompak. Tim kesayangan Aremania itu hanya tinggal menunggu kedatangan dua legiun asing di posisi bek dan striker.

Baca Juga:
Ghea Youbi Joget Bareng Siva Aprilia Buat Netizen Pening: Kuatkanlah Imanku

"Tinggal tunggu dua pemain asing posisi CB dan CF saya rasa sudah komplet. Sambil nanti kami lihat di putaran kedua kita perlu tambah lagi posisi bek," pungkasnya.

Keputusan Marc Klok untuk meninggalkan Macan Kemayoran --julukan Persija-- memang cukup mengejutkan, mengingat pemain naturalisasi itu adalah salah satu kunci keberhasilan Persija merebut gelar juara di ajang pramusim Piala Menpora 2021.

Di turnamen tersebut, Klok bahkan terpilih sebagai pemain terbaik. Dengan prestasi yang torehkan Klok, kabarnya, tidak sedikit klub yang ingin mendapatkan pemain 28 tahun itu. 

Baca Juga:
5 Rekor Lionel Messi yang Mungkin Tidak akan Dipecahkan Siapapun

Sejauh ini ada beberapa tim yang dirumorkan mendekati mantan pemain PSM Makassar itu. Selain Arema FC ada Bali United, dan Persib Bandung.

Sementara klub luar negeri yang digosipkan memburu tanda tangan Klok antara lain Kedah FC, Perak FC, Terengganu FC, dan Selangor FC. Namun belum diketahui endingnya. 

(Adie Prasetyo Nugraha)

Baca Juga:
Kisah Cristiano Ronaldo, Ditekel Sales Coca-cola di Laga Debut Real Madrid

Load More