Rauhanda Riyantama
Logo Liga 1 2020.

Bolatimes.com - Jadwal Liga 1 2021 diisukan berubah lagi. Menurut Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), kick off kemungkinan akan dimajukan satu hari dari jadwal semula pada 10 Juli mendatang.

Di hari kick-off pada 9 Juli 2021 nanti, hanya ada satu pertandingan yang berlangsung yakni antara Persija Jakarta kontra PSS Sleman di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

"Ada kemungkinan kick-off Liga 1 maju menjadi 9 Juli 2021," kata Sudjarno ketika dihubungi awak media, dilansir dari Suara.com.

Baca Juga:
Bikin Fans Bingung, Bukayo Saka Lepas Jersey Usai Raheem Sterling Cetak Gol

"Sebab begini, pada 10 Juli 2021 itu ada tiga laga. Kami ingin ada satu pertandingan sebagai laga pembuka. Jadi saat hari pertama, hanya ada satu pertandingan saja," jelasnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Lampung tersebut memastikan Liga 1 musim ini tetap berjalan dengan jadwal yang sudah ada. Meski saat ini kasus Covid-19 di Indonesia sedang meningkat drastis.

"Untuk sementara Liga 1 musim ini masih on schedule. Kami masih memonitor perkembangan COVID-19 di semua daerah. Jadwal juga sudah kami berikan kepada klub untuk bisa diantisipasi," pungkasnya.

Baca Juga:
Singkat, Ucapan Perpisahan Hakan Calhanoglu untuk AC Milan Cuma 4 Kata

Liga 1 2021/2022 bakal menerapkan aturan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Sebagai antisipasi timbulnya kluster Covid-19, seluruh pertandingan juga akan dilangsungkan tanpa penonton.

Sebagai upaya adaptasi di tengah pandemi, PT LIB telah menyusun formula di mana Liga 1 musim ini akan berlangsung dengan format series dan semi gelembung.

Kompetisi sepakbola kasta tertinggi Tanah Air ini direncanakan berlangsung enam seri di tiga kluster yang telah ditentukan yakni Banten-Jakarta-Jawa Barat, Jawa Tengah-Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Baca Juga:
Miliki Pesona Tersendiri, 6 Pesepak Bola Indonesia Ini Punya Pasangan Artis

Load More