Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (PSSI)

Bolatimes.com - Nama mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, ramai dibicarakan oleh netizen Tanah Air. Bahkan, netizen turut menyerbu Instagram pelatih asal Spanyol itu agar tidak melatin tim nasional negeri tetangga, Malaysia.

Baru-baru ini, muncul isu di media sosial bahwa Luis Milla menjadi salah satu kandidat pelatih baru Timnas Malaysia U-23. Isu ini sumbernya kurang valid karena tidak ada berita apapun dari negeri Jiran mengenai rumor ini.

Menurut penelurusan Bolatimes.com, rumor Luis Milla muncul karena ada akun sepak bola Malaysia yang mengunggah potret yang isinya lima foto pelatih pilihan suporter untuk menjadi nakhoda Harimau Malaysia U-23.

Baca Juga:
Hendak Dilaporkan Polisi, Alfath Fathier Tiba-tiba Unggah Foto Anak

Foto Luis Milla terpampang dalam unggahan itu. Namun, perlu diketahu bahwa gambar itu bukanlah dari pihak Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), tetapi hanya usulan fans atau suporter Malaysia.

Namun, rumor ini terlanjur membuat netizen Tanah Air. Beberapa dari mereka 'mampir' ke Instagram Luis Milla untuk meminta agar beliau tidak melatih Malaysia mengingat negara itu adalah rival Indonesia.

"Jangan sampai ke Malaysia coach," tulis @rayhan_okt.

Baca Juga:
Bek Persija Posting Foto Anak yang Sempat Tak Diakui, Netizen: Pencitraan

"Coach ada rumor yang mengatakan coach akan melatih Timnas Malaysia. Itu sakit coach, ibarat mantan yang masih dicintai ternyata nikah sama tetangga sendiri, tetangga paling rese pula," tulis @tutorsehat.

"Jangan pergi ke Malaysia, tolong," tulis @abraham_minority.

"Yah mau ke Malaysia coach?" tulis @prameyainda dengan emoticon sendih.

Baca Juga:
Profil Maria Vania, Presenter Olahraga Cantik yang Sedang Cari Jodoh

Sementara itu, Timnas Malaysia U-23 memang belum memiliki nakhoda resmi sejak Ong Kim Swee hengkang. Namun, dikarenakan finansial, FA Malaysia dikabarkan akan menunjuk pelatih lokal.

Load More