Rauhanda Riyantama
Logo klub Dewa United. [HO / Instagram Dewa United]

Bolatimes.com - Tim Liga 2, Dewa United dilaporkan mengalami kerugian hingga miliaran rupiah akibat penundaan grand launching. Sejatinya acara perkenalan tim akan digelar secara besar-besaran di ICE BSD, Tangerang, Minggu (20/6/2021).

Ditundanya grand launching ini karena naiknya angka kasus positif Covid-19 di Indonesia khususnya wilayah Jabodetabek. Atas rekomendasi dari pemerintah Kota Tangerang akhirnya agenda tersebut ditunda.

Padahal, persiapan matang telah dilakukan cukup lama. Sejumlah pengisi acara seperti Vincent-Desta, Band Nidji, rapper Ben Utomo, serta ratusan penari sudah siap mengisi agenda tersebut.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo, Manusia Pertama yang Punya 300 Juta Pengikut Instagram

Perkenalan tim Dewa United meliputi tiga divisi. Mulai dari Dewa United Football, Dewa United Basket, hingga Dewa United Esports.

"Iya kami rugi, kalau bisa dibilang ruginya Rp 1 miliar. Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak terkait yang mendukung terlaksananya acara ini," kata founder Dewa United, Tommy Hermawan Lo saat jumpa pers virtual, Kamis (18/6/2021).

"Kepada masyarakat Indonesia yang sudah menantikan momen bersejarah grand launching Dewa United sebagai pertanda kehadiran kami di kancah olahraga dan hiburan Tanah Air. Kami terpaksa menunda grand launching ini," Tommy menambahkan.

Baca Juga:
Memphis Depay Resmi Gabung Barcelona, Sepakati Kontrak 3 Tahun

Tommy menegaskan tidak masalah dengan kerugian yang didapatkan pihaknya. Baginya yang paling penting adalah kesehatan semua orang.

"Dewa United berdiri bersama pemerintah dan semua pihak yang bersama-sama berjuang untuk melawan dan mencegah laju penyebaran COVID-19. Saya ingin Dewa United sehat dan masyarakat sehat. Dewa United kuat, masyarakat kuat," ucapnya.

"Tunggu saja. Kami akan menggelar grand launching di lain kesempatan yang lebih menarik, dengan penataan venue mengusung konsep teknologi tinggi dan spektakuler," pungkasnya.

Baca Juga:
Hasil Euro 2020 Tadi Malam: Jerman Pesta Gol, Prancis dan Spanyol Imbang

Saat ini Dewa United sedang melakukan persiapan untuk menyongsong Liga 2 2021. Tim asuhan Kas Hartadi sudah melakukan beberapa pertandingan uji coba.

Terdekat, Dewa United juga akan ikut serta dalam turnamen Piala Wali Kota Solo bersama Persis, Rans Cilegon FC, dan PSG Pati. Kejuaraan yang rencananya dimulai pada 29 Juni mendatang itu juga diikuti tim Liga 1 yakni Persib Bandung, Arema FC, Bali United, dan Bhayangkara FC.

(Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Kirim Tanda Cinta, Georgina Beri Dukungan Ronaldo Jelang Lawan Jerman

Load More