Irwan Febri Rialdi
Sundulan pemain Argentina Guido Rodriguez (kanan) sesaat sebelum cetak gol lawan Uruguay di pertandingan Grup A Copa America 2021 di Mane Garrincha Stadium, Brasilia pada 19 Juni 2021.ANTARA/AFP/NELSON ALMEIDA

Bolatimes.com - Argentina berhasil mengantongi tiga poin setelah sukses menaklukkan Uruguay 1-0 dalam pertandingan Grup A Copa America 2021 di Estadio Nacional de Brasilia pada Sabtu pagi WIB. Gol dicetak oleh Guido Rodriguez.

Kedua tim mencoba memainkan serangan cepat setelah babak pertama dimulai. Dan peluang pertama diciptakan Argentina pada menit ke-7 melalui tendangan kaki kiri Lionel Messi dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa diselamatkan kiper Uruguay Fernando Musalera.

Argentina membangun serangan dan kembali mengancam pada menit ke-9, sundulan Cristian Romero dari tengah kotak penalti masih bisa diamankan  Fernando Muslera.

Baca Juga:
7 Potret Body Goals Tamara Bleszynski, Tetap 'Wow' di Usia 45 Tahun

Argentina terus menekan, dan gol pembuka pun tercipta pada menit ke-13. Berawal dari umpan lambung Messi dari sisi kiri ke kotak penalti, bola kemudian disundul oleh Guido Rodriguez ke gawang Uruguay. Skor 1-0 untuk Argentina.

Tertinggal gol, Uruguay mencoba membalas, tetapi sejumlah tekanan Argentina memaksa mereka bermain lebih bertahan.

Hingga menit ke-23, Uruguay belum bisa keluar dari tekanan. Skuad Oscar Tabarez terus mencari celah dalam lini pertahanan Lionel Messi cs.

Baca Juga:
Persis Solo Resmi Boyong Abduh Lestaluhu

Pada menit ke-27, Edinson Cavani terjatuh di kotak terlarang, tetapi wasit tidak menganggapnya pelanggaran dan terus melanjutkan pertandingan.

Uruguay mengancam pada menit ke-42 ketika tendangan bebas Rodrigo Bentacur melenceng ke arah kanan gawang yang dikawal Emiliano Martinez.

Hingga turun minum, keunggulan 1-0 Argentina masih bertahan.

Baca Juga:
Inggris Ditahan Skotlandia, Ini Klasemen Grup D Euro 2020

Pada babak kedua, Uruguay berusaha bangkit dengan bermain lebih agresif dibandingkan babak pertama.

Perlahan La Celeste membangun serangan, tetapi Argentina kembali mendominasi penguasaan bola. Kedua tim pun bertukar serangan.

Selepas jeda, Uruguay yang tertinggal tampil lebih menekan. Meski demikian, mereka tetap tak bisa menembus lini belakang Argentina.

Baca Juga:
Miliki Bakat Istimewa, Pratama Arhan Dilirik Klub K-League 1

Klasemen Grup A Copa America 2021:

Klasemen Grup A Copa America 2021. (Flashcore)

 

Load More