Rauhanda Riyantama
Logo Piala Wali Kota Solo. [Suara.com/dok]

Bolatimes.com - Setelah sempat ditunda, jadwal terbaru Piala Wali Kota Solo akhirnya dirilis. Hal itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Seperti diberitakan sebelumnya, Piala Wali Kota Solo seharusnya digelar pada 20-26 Juni 2021. Namun terpaksa diundur lantaran meningginya kasus Covid-19 di wilayah Jawa Tengah.

Kini Gibran sudah merilis jadwal baru Piala Wali Kota Solo. Ia mengatakan bahwa turnamen tersebut akan digelar pada 29 Juni sampai 4 Juli 2021.

Baca Juga:
Aksi Geser Coca-Cola CR7 Dibikin Parodi Babe Cabita, Endingnya Ngeselin

"Keputusan itu merupakan hasil koordinasi dengan pihak terkait. Kami berharap masyarakat menyaksikan Piala Wali Kota Solo 2021 dari rumah," kata Gibran, dilansir dari Antara.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Piala Wali Kota Solo 2021, Cahyadi Wanda memastikan seluruh klub peserta menerima penundaan jadwal tersebut.

"Kami langsung bergerak cepat untuk melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub yang juga disambut positif oleh seluruh perwakilan klub dengan menyatakan akan tetap berpartisipasi dan mendukung seluruh keputusan ini," kata Cahyadi.

Baca Juga:
Sepatu 'Couple' dengan Ronaldo, Presenter Cantik Karra Syam Beri Emot Cium

Piala Wali Kota Solo 2021 diikuti empat tim Liga 1 dan empat tim Liga 2. Semua pertandingan nantinya berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Klub Liga 1 yang terlibat yaitu Arema FC, Persib, Bhayangkara FC dan Bali United. Sementara Liga 2 diwakili Persis, PSG Pati, Dewa United dan RANS Cilegon FC. Kompetisi dilaksanakan langsung dengan sistem gugur.

Juara Piala Wali Kota Solo 2021 akan mendapat Rp500 juta, peringkat kedua Rp300 juta, terbaik ketiga Rp200 juta dan keempat Rp100 juta. Panitia memberikan pula upah laga (match fee) sebesar Rp75 juta untuk pemenang dan Rp40 juta untuk tim yang kalah. 

Baca Juga:
Pukul Kepala Pemain Persis Solo, Leonard Tupamahu Panen Hujatan

Load More