Irwan Febri Rialdi
Nurhidayat resmi gabung AHHA PS Pati FC. (Instagram/@nurhidayath32)

Bolatimes.com - Nurhidayat Haji Haris optimis bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia di masa mendatang meski belum lama ini bikin masalah dengan sang pelatih Shin Tae-yong.

Bek yang kini beseragam AHHA PS Pati FC --sebelumnya bernama PSG Pati-- itu sempat melakukan tindakan indisipliner.

Saat membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai awal Juni lalu, Nurhidayat kedapatan melanggar pola makan yang diatur pelatih.

Baca Juga:
Diberi Emot 'Love' Hotman Paris, Presenter Cantik Fanny Ghassani Cuek Bebek

Akibat kejadian itu, Shin Tae-yong marah besar sampai harus "menendangnya" keluar dari skuad untuk dipulangkan ke Tanah Air meskipun saat itu Timnas tengah mengalami krisis bek.

Nurhidayat kini buka suara terkait pencoretan namanya dari skuad Timnas Indonesia. Dia menerima kesalahan dan siap bekerja keras untuk kembali ke skuad Garuda.

"Saya menyikapi pencoretan itu dengan lapang dada. Saya menerima keputusan pelatih," kata Nurhidayat kepada awak media beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Jess Amalia Workout Bareng Berlliana Lovell, Netizen: Duo Pemersatu Bangsa

Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar (kanan) bersama pengusaha Putra Siregar (kiri) dan pesepakbola Nurhidayat (tengah). Atta resmi meminang Nurhidayat untuk bergabung dalam klub sepakbola miliknya, AHHA PS Pati FC. (Instagram @attahalilintar)

"Insyaallah ke depannya aku akan memperbaiki kesalahan itu dan menjadi lebih baik lagi."

"Kalau saya dipanggil ke Timnas Indonesia lagi nanti, saya akan membuktikan ke coach Shin Tae-yong bahwa saya sudah berubah," jelas mantan kapten Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Meski kini bermain bersama AHHA PS Pati yang notabene merupakan klub Liga 2, Nurhidayat tetap menjaga harapan bahwa dirinya masih punya kans kembali ke Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Rekor di Euro 2020, Laga Hungaria Vs Portugal Dipadati 67 Ribu Penonton

"Apakah saya yakin bermain di Liga 2 lalu dipanggil ke Timnas Indonesia? Kalau saya punya kualitas, kenapa tidak?" terang Nurhidayat Haris.

"Saya selalu siap jika dipanggil coach Shin Tae-yong. Sebab ini adalah panggilan negara. Saya tidak masalah dilatih dengan coach Shin Tae-yong lagi," pungkasnya.

Baca Juga:
Aksi Buang Sampah Milik Rekannya Viral, Ezra Walian Disanjung Netizen

Load More