Arif Budi Setyanto
Mantan penyerang timnas Indonesia yang kini menjadi pelatih di klub amatir di Belanda, Jhonny van Beukering (Dok: sports.vice.com)

Bolatimes.com - Striker Persib Bandung, Ezra Walian, kini sudah bisa membela Timnas Indonesia usai persoalan alih statusnya rampung. Meski demikian, eks striker Jhonny van Baukering mengatakan tugas PSSI belum selesai.

PSSI melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen), Yunus Nusi memastikan bahwa Ezra Walian dapat kembali membela Timnas Indonesia. Hal ini seusai FIFA melalui Komite Status Pemain mengirimkan surat kepada PSSI, Senin (14/6).

Yunus Nusi bersyukur proses administrasi Ezra Walian akhirnya dapat terselesaikan dengan baik dan cepat ditanggapi oleh FIFA.

Baca Juga:
Cerita N'Golo Kante Tetap Layani Fans Berfoto Usai Terlibat Kecelakaan

Seperti diketahui, pengajuan proses administrasi dan pergantian asosiasi Ezra memang membutuhkan waktu dan tidak mudah. Meski dia sudah dinaturalisasi sejak 2017, Ezra masih ada kendala administrasi dan bermasalah, sehingga tak bisa memperkuat skuat Garuda.

Mengomentari persoalan Ezra Walian yang sudah rampung ini, eks striker Jhonny van Baukering mengingatkan bahwa tugas PSSI belum selesai. Hal itu diketahui lewat unggahan Van Baukering di akun Instagramnya pada Senin (14/6/2021).

Dalam unggahannya itu, Van Baukering menunjukkan tiga pemain keturunan Indonesia, yakni, Ezra Walian, Sandy Walsh, dan Kevin Diks. Dalam fotonya itu, gambar Ezra Walian sudah dicentang, sedangkan Sandy Walsh serta Kevin Diks masih tanda tanya.

Baca Juga:
Natasha Wilona Ngamuk, Rahasia Ciumannya Diumbar Verrell Bramasta

Jhonny van Beukering peringatkan PSSI urusan soal pemain keturunan belum selesai. (Instagram/jhonnyvanbeukering)

"Tugas belum selesai PSSI, @indrasjafri_coach, @yunusnusi_official, @mochamadiriawn84," tulis Van Baukering di caption postingannya.

Sontak, unggahan Van Baukering ini mendapatkan dukunga dari banyak warganet. Para warganet pun punya keinginan para pemain keturunan nantinya bisa memperkuat Timnas Indoneisa.

"Suarakan pemain keturunan demi membela timnas Indonesia. Tanah leluhur mereka Indonesia tercinta," tulis rifqyhidayatkiki.

Baca Juga:
Pamela Safitri Pamer Momen Berenang, Warganet Dibikin Pusing

"Kawal terus," seru liga1hub.

"Mantap lanjutkan saya dukung," komentar syahrudin_m_udin.

Baca Juga:
Wanita yang Dikagumi Kaesang Pangarep Kini Punya Pacar, Ini Sosoknya

Load More