Rauhanda Riyantama
Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar (kiri) bersama Komisaris AHHA PS Pati, Saiful Arifin (kanan) dalam konferensi pers pengumuman akuisisi klub PSG Pati menjadi AHHA PS Pati FC, di Jakarta, Senin (21/6/2021). [Youtube/Atta Halilintar]

Bolatimes.com - Atta Halilintar akhirnya resmi mengumumkan telah mengakuisisi klub Liga 2 Putra Safin Group (PSG) Pati. Kini nama klub juga berubah menjadi AHHA PS Pati FC.

Peresmian itu dilakukan dalam acara press conference yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Atta Halilintar, Senin (14/6/2021). Acara tersebut juga turut dihadiri Menteri Parekraf Sandiaga Uno.

"Ketemu klub jodohnya PSG Pati punya Saiful Arifin. Tertarik sama beliau karena mereka punya training ground di bawah SD, SMP, untuk menjadi pemain hebat untuk menjadi akademi," ujar Atta dalam konferensi pers di Jakarta, seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Slovakia Kalahkan Polandia, Kuncinya Matikan Lewandowski

Atta mengaku kecintaannya terhadap dunia sepakbola telah ada sejak kecil. Namun, keinginan untuk menjadi pemain profesional terganjal restu orang tua.

Meski begitu, Atta tetap mencintai sepakbola, dan menjadikannya sebagai hobi. Berangkat dari kegemarannya itu, suami Aurel Hermansyah tersebut ingin berbuat lebih banyak bagi sepakbola Indonesia.

"Pengen sepakbola disukai kaum milenial," kata Atta. Sebab, dia melihat 70-80 persen rakyat Indonesia atau sekitar 200 juta orang masih banyak menggemari klub sepakbola luar negeri.

Baca Juga:
Hasil Copa America: Messi Bikin Gol Indah, Argentina Imbang Kontra Chile

"Dari dalam (negeri) pengen ada tim yang disukai juga seperti di luar negeri," ucap Atta.

Atta mengaku jatuh hati pada PSG Pati karena memiliki sistem pembinaan sejak dini, yang menurut dia akan sangat baik bagi masa depan dunia sepakbola Tanah Air.

CEO AHHA Corp itu kemudian juga menggandeng pengusaha Putra Siregar untuk mengelola klub, bersama dengan Atta sebagai chairman AHHA PS Pati FC.

Baca Juga:
Hasil Euro 2020 Tadi Malam: Spanyol Imbang, Ceko & Slovakia Kompang Menang

"Ini satu tantangan baru dan challenge baru. Semoga bisa menggairahkan sepakbola di Indonesia, bisa membangkitkan lagi ekonomi di Indonesia, bisa mensejahterakan pemain-pemain bola di Indonesia, dan bisa membangun sepakbola Indonesia," celoteh Atta.

Sementara itu, pemilik PSG Pati yang juga merupakan Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin, mengatakan bahwa akusisi tersebut merupakan langkah kolaborasi untuk membangun sepakbola Indonesia bersama anak-anak muda.

"Saat ini zamannya kita kerja berkolaborasi, dan tentunya ini tokoh-tokoh muda yang tentunya membangun sepakbola bersama," papar Saiful yang kini menjadi Komisaris AHHA PS Pati FC.

Baca Juga:
Markis Kido Meninggal Dunia, Bulutangkis Tanah Air Berduka

"Sesuai dengan instruksi Presiden juga No.3 tahun 2019, percepatan sepakbola dari desa. Tentunya ini untuk memberikan kebanggaan buat Indonesia," dia menambahkan.

Sebelum Atta, aktor dan pengusaha Raffi Ahmad telah terlebih dahulu terjun di dunia sepakbola dengan mengakuisisi Cilegon United, menjadi RANS Cilegon FC pada akhir Maret. Kemudian disusul Gading Marten yang mengakuisisi Persikota Tangerang pada awal bulan ini.

Load More