Rauhanda Riyantama
Nurhidayat resmi gabung AHHA PS Pati FC. (Instagram/@nurhidayath32)

Bolatimes.com - Ape betul nasib Youtuber sekaligus pengusaha Atta Halilintar. Klub yang baru ia luncurkan bernama AHHA PS Pati FC ternyata tak diakui oleh PSSI.

Munculnya, AHHA PS Pati FC memang membuat kebingungan. Banyak yang menduga bahwa Atta Halilintar telah mengakuisisi PSG (Putra Safin Grup) Pati, lantas mengubah nama klub tersebut menjadi AHHA PS Pati FC.

Akan tetapi sampai saat belum ada keterangan resmi dari kedua belah pihak mengenai akuisisi ini. Oleh sebab itu, rumor lain menyebut bahwa Atta membangun klub baru saingan PSG Pati.

Baca Juga:
Prediksi Turki Vs Italia, Laga Pembuka Euro 2020

Menurut Sekjen PSSI, Yunus Nusi, AHHA PS Pati FC tak diakui. Yang terdaftar adalah PSG Pati yang berkompetisi di Liga 2

"PSSI mengakuinya yang atas nama PSG Pati," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi saat dihubungi oleh awak media, Jumat (11/6/2021).

AHHA PS Pati FC diperkenalkan di sosial media pada 4 Juni lalu. Bahkan, mereka telah memperkenalkan bek berlabel Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Link Live Streaming Opening Ceremony EURO 2020, Digelar Dini Hari Nanti

Adapun manajemen PSG Pati juga bungkam kaitannya dengan akuisisi Atta Halilintar. Akan tetapi, besar kemungkinan AHHA PS Pati adalah PSG Pati. Pasalnya, Atta sempat menyebut bahwa timnya akan berkompetisi di Liga 2 seperti PSG Pati.

Tentu, jika Atta membuat klub baru tidaklah demikian. Mereka harus memulainya dari kasta terbawah alias Liga 3.

Menariknya, PSG Pati baru saja mengubah namanya dan baru disahkan di Kongres Tahunan PSSI pada 29 Mei lalu. Sebelumnya klub ini bernama Putra Sinar Giri (PSG) Gresik sebelum diakuisisi oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin.

Baca Juga:
Bergaya Pakai Crop Top, Body Goals Maria Vania Bikin Heran Warganet

Kontributor: nicknya coach irwan testing
Load More