Rauhanda Riyantama
Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan) mempertahankan bola dari kawalan pesepak bola Timnas Vietnam Nguyen Tuan Anh (kiri) dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) malam. ANTARA FOTO

Bolatimes.com - Shin Tae-yong nampaknya masih murka dengan gol kontroversial Vietnam ke gawang Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu kemudian mengunggah video gol tersebut di Instagramnya.

Dalam pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia itu, Shin Tae-yong menyoroti beberapa keputusan wasit yang dianggapnya mengubah jalannya laga. Laga Vietnam vs Indonesia dipimpin oleh wasit Ahmad Alali

Gol pertama Vietnam yang dicetak Nguyen Tien Linh disebut Shin Tae-yong tidak sah karena sang pemain lebih dulu handball.

Baca Juga:
Meski Jadi Juru Kunci Grup, UAE Enggan Pandang Remeh Timnas Indonesia

Gol yang tercipta di awal babak kedua itu pada akhirnya mengubah jalannya laga. Indonesia kehilangan konsentrasi hingga kebobolan tiga gol tambahan.

"Momen yang mengubah perjuangan dan mental pemain kita," tulis Shin Tae-yong dalam keterangan video yang diunggahnya di Instagram, Rabu (9/6/2021).

"Meski begitu saya percaya kepada pemain bisa memperjuangkannya sampai akhir tanpa menyerah," sambung pelatih berusia 52 tahun itu.

Baca Juga:
Doakan Ronaldo Sukses di Euro 2020, Georgina Cantik Kenakan Jersey Portugal

Kartu kuning itu diberikan wasit karena pelatih Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu dianggap melakukan protes berlebihan saat Indonesia tidak diberikan hadiah penalti.

"Memang sudah berlalu dua hari, tetapi kenapa saya yang harus dapat kartu kuning," lanjut Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Bagikan Tips Olahraga, Body Goals Fanny Ghassani Bikin Warganet Gagal Fokus

"Memang pelatih tidak boleh protes juga tentang yang harusnya dikasih penalti? Bahkan saya tidak keluar dari technical line. Kesalahan mereka tapi malah menutupinya dengan berikan kartu kuning kepada pelatih?" tutupnya.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab dalam laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) malam.

Baca Juga:
3 Gaya Sporty Cita Citata saat Olahraga, Sempat Dinyinyir Tak Tutup Aurat

Load More