Irwan Febri Rialdi
Akun sepak bola Vietnam balik logo Garuda via screenshoot Lambeturah_bola. (Instagram/@lambeturah_bola)

Bolatimes.com - Publik Indonesia tengah dibuat geram oleh kelakukan sebuah akun sepak bola Vietnam, @vietnam.football.teams. Bagimana tidak, akun tersebut mengunggah gambar dengan lambang kebesaran Indonesia, yakni Garuda, yang dibalik.

Momen tersebut terjadi dalam pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021).

Ketika babak pertama usai, akun @vietnam.football.teams mengunggah hasil pertandingan. Namun, akun tersebut tidak memasang logo garuda dengan benar, tetapi malah membaliknya.

Baca Juga:
Ngeri, Maria Vania Curhat Pernah Diajak Hubungan Sama Pasangan Artis

Akun sepak bola Vietnam balik logo Garuda via screenshoot Lambeturah_bola. (Instagram/@lambeturah_bola)

Tak pelak, perbuatan itu membuat netizen murka. Akun @vietnam.football.teams sudah menghapus unggahan hinaan itu, tetapi tidak menghentikan amarah netizen Tanah Air.

Di berbagai kolom komentar unggahan akun tersebut banyak ditemui kalimat-kalimat kemarahan dari publik Indonesia. Tidak sedikit pula yang mengajak netizen untuk report akun itu.

"Gas report lah," tulis diondewanggasap_.

Baca Juga:
Dibantai Vietnam 0-4, Menpora Minta Publik Tak Bully Timnas Indonesia

"Yok report yok," tulis adamramadhan99.

"Masalah sebenarnya adalah karena akun ini memposting simbol nasional terbalik dan dianggap rasis, pihak kami berjuang melawan masalah apa pun karena itu rasis," tulis douglass22_127.

"Yaelah followers kecil aja blagu, noh followers lo lebih gede 200 aja sama gw," tulis nik.yanik.

Baca Juga:
5 Potret Sophia Latjuba, Artis Cantik yang Diam-diam Idolakan Liverpool

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia menelan kekalahan besar dalam pertandingan melawan Vietnam. Skuat Garuda tumbang dengan skor 0-4.

Load More