Irwan Febri Rialdi
Pratama Arhan jadi sorotan media Vietnam. (Bongdaplus)

Bolatimes.com - Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, ramai menjadi perbincangan media-media Vietnam. Bukan karena performanya, tetapi lantaran dirinya yang membuat pemain andalan Vietnam cedera, yakni Nguyen Tuan Anh.

Seperti diketahui, Tuan Anh terkapar usai usai beradu kaki dengan Pratama Arhan. Tuan Anh hendak melakukan sepakan keras ke Arhan, tetapi bek PSIS Semarang itu tidak gentar dan justru melancarkan tekel keras.

Momen itu terjadi pada menit ke-35, Tuan Anh pun tidak bisa melanjutkan pertandingan. Pemain 26 tahun tersebut akhirnya harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Salahkan Wasit usai Timnas Indonesia Dibantai Vietnam

Insiden itu memantik 'kemarahan' dari media-media Vietnam. Media Vietnam, Bongdaplus, mengulas secara khusus Arhan Pratama. Bahkan, mereka mengklaim bahwa mencederai Tuan Anh merupakan strategi dari Timnas Indonesia.

"Indonesia sengaja ingin menghancurkan Tuan Anh, dengan serangkaian pelanggaran yang disengaja," tulis Bongdaplus.

Terlepas dari insiden itu, Timnas Indonesia harus mengakui keperkasaan Vietnam karena dibantai dengan skor telak empat gol tanpa balas di Stadion Al Maktoum, Senin (7/6/2021).

Baca Juga:
Babak Kedua Remuk, Timnas Indonesia Dibantai Vietnam 0-4

Empat gol Vietnam masing-masing dilesakkan oleh Nguyen Tien Linh, Nguyen Quang Hai, Nguyen Cong Phuong, dan terakhir Van Thanh Vu.

Load More