Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. Bongda.vn)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikabarkan ngamuk di konferensi pers sebelum laga melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (7/6/2021) malam WIB, di Al Maktoum Stadium, Uni Emirat Arab.

Jelang laga melawan Vietnam, Shin Tae-yong dan Egy Maulana Vikri menjadi perwakilan Timnas Indonesia dalam konferensi pers. Dalam konferensi pers tersebut, Shin Tae-yong menjawabnya dengan bahasa Korea, sehingga ditemani oleh seorang penerjemah.

Akan tetapi, Shin Tae-yong nampaknya tak puas dengan kinerja penerjemah tersebut. Pasalnya, Shin Tae-yong memarahi penerjemah yang menurutnya memotong pernyataannya dalam konferensi pers itu.

Baca Juga:
Resmi Jadi Presiden Arema FC, Ini Alasan Penunjukan Gilang Widya Pramana

"Anda harus menerjemahkannya secara utuh, sehingga orang-orang di sini tidak akan salah paham. Anda terus memotongnya di sana-sini? Saya tahu bahasa Inggris. Tolong terjemahkan yang utuh dan tepat," ucap Shin Tae-yong dikutip dari VN Express, Senin (7/6/2021).

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta. (dok. PSSI)

Sementara itu, Sebelum menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia lebih dulu menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 pada Kamis, 3 Juni lalu.

Shin Tae-yong memprediksi laga kontra Vietnam akan lebih intens dibanding saat menahan imbang tim berjuluk War Elephants.

Baca Juga:
Intip 5 Potret Ariel Tatum, Foto KTP-nya Aja Cantik Banget

"Pada pertandingan pertama melawan Thailand, pemain muda sudah bekerja keras. Sebenarnya laga nanti akan menjadi pertandingan sulit dibanding melawan Thailand," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers pralaga.

"Pertandingan pertama pemain Indonesia sudah bekerja keras dan mulai percaya diri sehingga saya percaya di laga nanti akan lebih baik," Dia menambahkan.

Shin Tae-yong tak menampik, Timnas Indonesia kalah pengalaman dibanding lawannya. Dalam skuad saat ini, hanya Evan Dimas Darmono yang memiliki pengalaman bermain di ajang Kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga:
Body Goals! Intip 5 Potret Cantik Vanessa Angel saat Olahraga

Load More