Arif Budi Setyanto
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai berhasil membobol gawang Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Pelatih asal Malaysia, Raja Isa, memberikan prediksi untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2020 yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Vietnam pada Senin (7/6/2021) malam WIB, di Al Maktoum Stadium, Uni Emirat Arab.

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berjalan sengit karena kedua tim sama-sama mengincar kemenangan, meski punya tujuan berbeda terkait misi tersebut.

Raja Isa yang kini menahkodai klub Liga 1 Bangladesh, Mutijoddha Sangsad KC memprediksi bahwa Timnas Indonesia punya peluang untuk menang dari skuat asuhan Park Hang-seo.

Baca Juga:
Intip 5 Potret Ariel Tatum, Foto KTP-nya Aja Cantik Banget

Kendati demikian, Raja Isa menyebutkan bahwa pemain Indonesia harus mewaspadai serangan balik dari Vietnam agar tidak kecolongan gol.

"Indonesia harus cepat beradaptasi dan mewaspadai tekanan. Setahu saya, Viernam bukan hanya melakukan pressing ketat, tapi juga kuat dalam memprovokasi untuk mengalihkan perhatian lawan," ucap Raja Isa dikutip dari media Vietnam Thethao247 pada Senin (7/6/2021).

Timnas Indonesia. (PSSI)

"Indonesia harus waspada di 10 menit pertama dan di akhir pertandingan. Menghindari kesalahan di lini pertahanan. Indonesia punya peluang tinggi untuk menang atau palig buruk imbang," tegasnya.

Baca Juga:
Bek Timnas Wanita Indonesia Cantik saat Ngegym, Netizen: Bahagia Melihatnya

Sementara itu, Timnas Indonesia sudah dipastikan tidak lolos kualifikasi setelah selalu kalah dalam lima pertandingan beruntun, sebelum imbang lawan Thailand.

Sementara Vietnam berambisi untuk merengkuh tiga poin untuk memperbesar kans mereka lolos kualifikasi. Saat ini, skuad besutan Park Hang-seo masih memuncaki klasemen Grup G dengan koleksi 11 poin.

Baca Juga:
Anaknya Diakui Bek Persija, Ratu Rizky: Terima Kasih Mantan Suami

Load More