Irwan Febri Rialdi
Gelandang Timnas Indonesia, Kadek Agung. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia, Kadek Agung Widnyana Putra, menegaskan bahwa proses golnya ke gawang Thailand bukanlah sebuah keberuntungan, melainkan buah dari skema tim yang terus diasah selama latihan.

Gelandang Bali United mencetak satu gol saat Timnas Indonesia menahan imbang Thailand 2-2 dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (3/6/2021).

Kadek Agung mencetak gol indah tersebut pada menit ke-39 setelah memanfaatkan umpan terukur Syahrian Abimanyu yang membelah pertahanan tim berjuluk War Elephants.

Baca Juga:
Eks Pelatih Vietnam: Timnas Indonesia Bermain Sangat Baik Sekarang!

Gol tersebut menjadi awal kebangkitan Timnas Indonesia yang sempat tertinggal 0-1, sebelum laga akhirnya tuntas dengan skor 2-2.

"Gol itu hasil latihan selama ini. Jadi saat ada momentum saya berusaha memaksimalkan hal itu," kata Kadek dalam rilis PSSI.

Kadek mengakui pertandingan melawan Thailand tidaklah mudah. Butuh perjuangan dan kerja keras buat mengimbangi tim besutan Akira Nishino.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Berharap Dua Pemain Ini Bisa Diturunkan Lawan Vietnam

"Melawan Thailand kemarin memang tidak mudah, walau kita kemasukan gol lebih dahulu, kita mempunyai daya juang tinggi," jelas Kadek.

"Jadi kita berusaha untuk mendapatkan poin, dengan kerja keras dan penampilan tim yang maksimal di atas lapangan, kami bisa meraih hasil itu," pungkasnya.

Setelah mengimbangi Thailand untuk mencatatkan poin perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia sudah ditunggu Vietnam.

Baca Juga:
Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Fokus Lakukan Ini di Sesi Latihan

Pertandingan menghadapi pemuncak klasemen sementara Grup G itu bakal berlangsung di di Stadion Al Maktoum, Dubai, Senin (7/6/2021).

(Adie Prasetyo)

Baca Juga:
6 Potret Apartemen Irfan dan Jennifer Bachdim, Cerminnya Unik Banget

Load More