Irwan Febri Rialdi
Shin Tae-yong bertemu pelatih dan staf Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong akan mengesampingkan sejenak hubungan pertemanan dengan Park Hang-seo saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, 7 Juni mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan total menghadapi Vietnam yang dilatih rekannya sendiri, Park Hang-seo, pada 7 Juni mendatang. Ia mengesampingkan hubungan pertemanan.

Shin Tae-yong dan Park Hang-seo selaku pelatih Vietnam merupakan dua juru taktik asal Korea Selatan. Keduanya memiliki hubungan yang baik di luar lapangan hijau.

Baca Juga:
Eks Pelatih Vietnam: Timnas Indonesia Bermain Sangat Baik Sekarang!

Shin Tae-yong bahkan mengunggah foto di Instagram yang memperlihatkan dirinya dan Park, beserta staf pelatih Timnas Indonesia dan Vietnam saling berfoto bersama.

Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo. (Dok. Zing.vn).

Kendati punya hubungan baik, Shin Tae-yong bakal tetap bekerja profesional. Dia ingin mengesampingkan topik pertemanan dan fokus membawa skuad Garuda menggulung Vietnam.

"Kalau misalnya sudah memasuki pertandingan, pasti saya berkepala dingin, menang atau kalah itu biasa, tetapi saat ini kita harus fokus untuk bisa meraih kemenangan," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Berharap Dua Pemain Ini Bisa Diturunkan Lawan Vietnam

"Di atas lapangan mungkin kita rival, tetapi setelah selesai pertandingan juga pasti akan tetap saling menghargai," ia menjelaskan.

Indonesia menatap laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tanpa beban, lantaran sudah dipastikan tidak lolos akibat kalah beruntun dalam lima laga sebelumnya.

Sementara Vietnam dipastikan tampil serius lantaran punya peluang besar untuk lolos. Mereka saat ini masih memuncaki klasemen Grup G dengan koleksi 11 poin dari lima pertandingan.

Baca Juga:
Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Fokus Lakukan Ini di Sesi Latihan

Setelah melawan Vietnam, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, pada 11 Juni mendatang.

(Adie Prasetyo)

Baca Juga:
6 Potret Apartemen Irfan dan Jennifer Bachdim, Cerminnya Unik Banget

Load More