Rauhanda Riyantama
Suporter Indonesia mendukung timnas Indonesia U-16 saat melawan Iran U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia di Piala Asia U-16, Jumat, (21/9/2018) (AFC)

Bolatimes.com - Kabar baik buat suporter Indonesia. Laga Timnas Indonesia vs Timnas Thailand dalam lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia boleh dihadiri langsung oleh penonton.

Hal itu disampaikan Federasi Sepakbola UEA lewat akun Twitter resmi mereka, @ueafa_ae. Mereka mengizinkan penonton hadir langsung ke stadion dengan syarat.

Federasi Sepakbola UEA menyebut hanya 30 persen penonton dari jumlah kapasitas stadion yang boleh menyaksikan langsung pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ini. Laga Indonesia vs Thailand akan digelar di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) malam WIB.

Baca Juga:
PSIS Semarang Sambut Gembira Liga 1 2021 Digelar Juli

Pertandingan yang tidak melibatkan tuan rumah UEA akan menyediakan tiket dengan pembagian yang rata bagi suporter kedua tim.

Sedangkan tiket untuk laga yang melibatkan UEA, suporter tim lain hanya akan diberi jatah 10 persen tiket. Selain itu, seluruh penonton harus menunjukan hasil negatif Covid-19 melalui tes usap PCR.

"Tunjukkan hasil tes PCR negatif untuk jangka waktu tidak melebihi 48 jam sejak tanggal pertandingan," demikian pernyataan FA UEA di Twitter resmi mereka, Rabu (2/6/2021).

Baca Juga:
Persipura Dukung Format Baru Liga 1 2021

Tata Cara bagi Garuda Fans yang ingin mendukung Timnas Indonesia bertanding di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia (Twitter FA UEA).

Syarat berikutnya yang harus dipatuhi adalah usia minimal bagi penonton yang hadir adalah 16 tahun. Selain itu, penonton juga harus sudah melakukan vaksinasi Covid-19 yang bisa dibuktikan dengan sertifikat.

Saat berada di stadion, penonton tidak boleh meninggalkan kursi kecuala ada keperluan mendesar. Tentu, menjaga jarak antara penonton lain diperlukan.

Suhu tubuh penonton juga akan diperiksa saat akan masuk ke area stadion. Pemakaian masker diwajibkan selama berada di stadion.

Baca Juga:
Atta Halilintar Sambangi Latih PSG Pati, Jadi Dibeli?

Selepas menghadapi Thailand, Timnas Indonesia sudah ditunggu Vietnam pada 7 Juli dan tuan rumah UEA pada 11 Juli mendatang.

Load More