Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia, Nurhidayat, saat latihan perdana sebagai persiapan SEA Games 2021 (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris terpaksa harus dipulangkan lebih awal. Penyebabnya, pemain 22 tahun itu melakukan indisipliner yang membuat pelatih Shin Tae-yong murka.

Shin Tae-yong memulangkan Nurhidayat di saat persiapan jelang menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut,'' ujar Yunus Nusi.

Baca Juga:
Pose Nungging di Atas Kursi, Anya Geraldine Bikin Warganet Halu

''Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (1/6)," lanjutnya.

Lebih lanjut, Yunus Nusi juga mendukung langkah yang dilakukan Shin Tae-yong kepada pemain yang melakukan indisipliner. Sebab semua pemain yang masuk timnas wajib menunjukkan sikap baik.

"PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras," ujar Yunus Nusi.

Baca Juga:
Istrinya Pamer Foto Seksi Pakai Baju Renang, Harry Kane Terpukau

Kini Nurhidayat telah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Selasa (1/6) sore. Ia langsung menjalani karantina mandiri selama lima hari di sebuah hotel di Jakarta.

Nurhidayat sendiri telah mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia sejak 1 Mei 2021 lalu. Ia juga ikut bermain pada laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Saat ini skuad Garuda sudah memasuki pekan ketiga berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Dalam waktu dekat akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021 di Stadion Al Marktoum.

Baca Juga:
Berbekal Talenta Muda, Inggris Pasang Target Tinggi di Euro 2020

Selanjutnya pada 7 Juni 2021 melawan Vietnam di stadion yang sama, dan terakhir, melawan tuan rumah Uni Emirat Arab, 11 Juni 2021 di Stadion Zabeel. Semua laga dimulai pukul 20.45 waktu setempat.

Load More