Rauhanda Riyantama
Starting XI Timnas Indonesia untuk laga uji coba kontra Afghanistan di Lapangan Latihan JA Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (26/5/2021) dini hari WIB. [dok. PSSI]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia terus melakukan persiapan serius jelang melawan Oman dalam laga uji coba. Laga tersebut akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (28/5/2021) malam WIB.

Salah satu aspek yang sangat diperhatikan pelatih Shin Tae-yong adalah strategi saat menghadapi bola mati atau set piece.

“Hari ini anak-anak kembali berlatih dua kali, pagi dan sore, karena sudah mendekati hari pertandingan," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Baca Juga:
Man United Siapkan Kocek Rp 3 Triliun untuk Belanja Pemain

"Pagi kami lebih banyak fokus dan penekanan di taktik set piece saat menyerang dan bertahan. Kami ingin mempertajam itu,” tambahnya.

Shin Tae-yong menyadari lawan Oman tidak akan mudah untuk tim asuhannya. Bahkan, ia menyebut Oman lebih kuat ketimbang Afghanistan yang mengalahkan Indonesia 2-3 pada uji coba beberapa waktu lalu.

"Melawan Oman tentu tidak mudah, seperti Afghanistan, saya rasa mereka juga akan serius menghadapi kami. Mereka mungkin sudah mempersiapkan tim dan pemain dengan baik," jelas Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Liverpool Resmi Rekrut Bek Baru, Ibrahima Konate dari RB Leipzig

"Namun itu tidak masalah, di sinilah kami mencoba untuk mengatasinya, segala informasi mengenai lawan, sudah kami pelajari dan kami siap," sambungnya.

Uji coba melawan Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status itu hasil laga ini akan dihitung masuk ke dalam ranking FIFA.

Setelah laga menghadapi Oman, Timnas Indonesia akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan UEA (11/6/2021) mendatang.

Baca Juga:
Resmi, Massimiliano Allegri Kembali Latih Juventus

Load More