Rauhanda Riyantama
Pesepak bola Bali United Fadil (tengah) berusaha membayangi pesepak bola Persija Jakarta Feby Eka Putra (kanan) pada laga pertandingan Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto/foc)

Bolatimes.com - Laga Bali United melawan Persija Jakarta digosipkan bakal jadi pembuka Liga 1 2021. Adapun saat ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi masih menyusun jadwal pastinya.

Biasanya, di Indonesia partai pembuka Liga 1 akan mempertemukan tim juara. Bali United adalah kampiun Liga 1 2019, sementara Persija tim yang menjuarai Piala Menpora 2021.

Operator kompetisi mengakui bahwa ada potensi pertemuan Bali United melawan Persija pada partai pembuka. Hal itu juga sudah masuk dalam draft jadwal kompetisi.

Baca Juga:
Hamil Anak Kedua, Nagita Slavina Ngidam Beli Villa Rp 200 Miliar

Namun, segala kemungkinan bisa terjadi termasuk di laga pembuka. Pasalnya, jadwal Liga 1 2021/2022 masih berupa draft.

"Draft sudah ada, tapi jadwal lebih detail siapa lawan siapa itu belum matang. Tapi 'tanggal segini', matchday 1, itu sudah ada. Draft masih 3 Juli," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, dilansir dari Suara.com.

PT LIB masih menunggu perkembangan terkait dua klub Indonesia yakni Persipura Jayapura dan Bali United yang akan tampil di Piala AFC 2021. Sebab, belum ada jadwal pasti kompetisi antar klub-klub Asia itu.

Baca Juga:
Inter Milan Sudah Punya Pelatih Baru, Ini Sosoknya!

Persipura yang tergabung di Grup H akan memulai kiprahnya pada 29 Juni mendatang di Singapura yang merupakan lokasi terpusat. Adapun Bali United akan tampil mulai 30 Juni, tapi belum ditentukan oleh AFC dimana lokasi terpusat untuk para peserta Grup G.

"Ini ada beberapa skenario, karena juara terakhir 2020 kan nggak ada, klasemen juga cuma tiga pekan. Apakah pakai tim juara Piala Menpora juga bisa," jelasnya.

"Tidak ada ketentuan baku. Kami masih matangkan, salah satunya bisa itu (Bali United vs Persija). Bisa juga dari liga-liga sebelumnya. Belum matang betul, nanti dirapatkan dalam meeting dengan klub," ucapnya.

Baca Juga:
Profil Mike Maignan, Kiper Baru Rekrutan AC Milan

Pertemuan dengan klub rencananya akan digelar setelah Kongres Tahunan PSSI pada 29 Mei besok atau setelah izin penyelenggaraan kompetisi dikeluarkan oleh Polri.

"Club meeting setelah kongres kemungkinan, karena Jumat (28 Mei) klub baru pada datang (ke Jakarta untuk Kongres PSSI). Waktunya nggak cukup. Yang pasti setelah izin keluar biar enak," pungkasnya.

Saat ini PSSI dan PT LIB masih menunggu izin penyelenggaraan kompetisi yang akan dikeluarkan Polri. Liga 1 2021/2022 direncanakan kick-off antara 3-7 Juli mendatang, disusul Liga 2 2021 dua pekan setelahnya.

Baca Juga:
Donnarumma Hengkang, AC Milan Rekrut Mike Maignan dari Lille

Load More