Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, mencetak satu gol saat Ipswich Town menang 3-2 atas Sheffield United U-18 dalam laga perempat final FA Youth Cup 2020/2021, Sabtu (1/5/2021). (Dok. Ipswich Town)

Bolatimes.com - Elkan Baggott dipastikan batal membela Timnas Indonesia yang kini berada di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE). Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Elkan dipastikan tak akan bergabung dengan skuad Timnas Indonesia yang akan berlaga di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Batalnya Elkan ke Dubai ini dinilai karena faktot klubnya, Ipswich Town yang menghalangi.

Pasalnya, Ipswich Town sendiri beranggapan bahwa Dubai masih masuk zona merah Covid-19. Nah, jika kalau Elkan pergi, dirinya harus menjalani karantina setelah kembali dari timnas.

Baca Juga:
Sama-sama Mama Muda, Elisa Novia Tak Kalah Seksi dari WAGS Inter Milan

Hal tersebut yang membuat Ipswich Town keberatan karena merea akan melaksanakan persiapan pramusim mulai awal Juni 2021. Padahal sebelumnya, Ipswich Town disebut telah memberi restu kepada Elkan.

Bahkan, PSSI sejatinya telah membelikan Elkan tiket pesawat dari London ke Dubai untuk keberangkatan pada 31 Mei 2021. Tiket tersebut pun pada akhirnya tak terpakai karena Elkan mengabarkan dirinya tidak dapat ke Dubai.

Atas situasi ini, akun Instagram resmi Ipswich Town langsung diserang oleh warganet Indonesia. Para warganet membanjiri postingan terakhir di Instagram Ipswich Town.

Baca Juga:
5 Potret Kanty Widjaja, Eks Presenter 'Kabar Arena' Tinggal di Australia

Instagram Ipswich Town diserang warganet. (Instagram/ipswichtown)

"Tolong lepas Elkan untuk Indonesia," komentar rifkosongtiga.

"Biarkan Elkan pergi ke Dubai, UAE," tulis isral_nation_19.

"Report rame-rame pasti tutup ni Instagram," timpal adimas.ginanjar.

Baca Juga:
Tak Ada Lawan, Kylian Mbappe Jadi Top Skor Liga Prancis 3 Musim Beruntun

Sementara itu, Timnas Indonesia akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei nanti dan Oman empat hari setelahnya.

Kemudian, skuad Garuda akan melakoni tiga pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G kontra Thailand, Vietnam dan UEA pada awal Juni, yang seluruhnya juga akan dihelat di Dubai sebagai venue netral.

Baca Juga:
Setelah 3 Musim, Cristiano Ronaldo Akhirnya Jadi Top Skor Serie A Italia

Load More