Irwan Febri Rialdi
Striker Persija Jakarta, Osvaldo Hay (kedua kanan) merayakan golnya bersama rekan-rekannya pada laga uji coba kontra Geylang International di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (23/2/2020) malam. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Bolatimes.com - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mengaku sudah mengantongi dua kandidat calon pelatih untuk Liga 1 2021/2022. Meski nama eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, muncul di permukaan, tetapi dia ogah membeberkan nama.

menyebutkan bahwa timnya punya dua kandidat pelatih untuk mengarungi Liga 1 2021/2022. Namun, ia tidak menyebut siapa saja pelatih tersebut.

Awalnya, Prapanca menerangkan ada lima kandidat pelatih Persija. Kini, sudah mengerucut menjadi dua karena sesuai dengan kriteria diinginkan.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Inggris usai Liverpool Bantai Burnley

Keduanya adalah pelatih asing. Prapanca menerangkan keduanya belum pernah berasakan kompetisi di Indonesia.

"Perhari ini, kita sudah memiliki dua kandidat pelatih untuk musim ini. Kemungkinan kita akan memperkenalkan pelatih tersebut pada awal Juni nanti," kata Prapanca di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu (19/5/2021).

"Dua-duanya memenuhi syarat, mudah-mudahan siapapun nanti pelatihnya, di antara dua kandidat ini, akan dibawa Persija ke next level," jelasnya.

Baca Juga:
Salah Makan, Bek Timnas Indonesia Dijewer dan Dimarahi Shin Tae-yong

Pelatih tersebut nantinya bakal menggantikan peran Sudirman yang sukses membawa Macan Kemayoran --julukan Persija-- jadi kampiun Piala Menpora 2021.

Adapun Sudirman tak bisa menjadi juru taktik Persija di Liga 1 karena tidak memiliki lisensi AFC Pro.

"Yang paling terpenting sekarang pelatih Persija nanti sudah memiliki lisensi AFC Pro. Karena itu kan syarat utama untuk melatih di Liga 1 2021," tambahnya.

Baca Juga:
Pamer Potret Body Goals, Jennifer Bachdim Bikin Warganet Heran

Sementara itu, skuat Persija rencananya akan melakukan latihan perdananya usai libur pasca menjuarai Piala Menpora 2021 pada Kamis (20/5/2021). Latihan perdana akan dilakukan di Lapangan POR, Sawangan, Depok.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Ditanya Apakah Nurhidayat Pacar Impian, Begini Pengakuan Sarah Ahmad

Load More