Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan instruksi kepada para pemain. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memiliki permintaan secara khusus kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, agar menjaga Evan Dimas dan Pratama Arhan dari cedera.  Sebab, kedua pemain itu dianggap aset yang harus dilindungi.

Iriawan tidak ingin Evan Dimas dan Pratama Arhan mengalami cedera sebelum bertanding.

"Tadi yang penting saya sudah minta, dua pemain karena punya keunggulan. Pertama Evan Dimas, satu lagi Pratama Arhan. Saya minta jaga dia jangan sampai 'dimakan' pemain lawan," kata Iriawan saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021) malam.

Baca Juga:
Singapore Open Resmi Batal, Gloria Cuma Bisa Pasrah

Pelatih Shin Tae-yong (kanan) memberikan pengarahan kepada para pesepak bola dalam latihan Timnas Senior Indonesia di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

"Jadi memang saya minta ke Shin Tae-yong seperti Korea Selatan menjaga pemain unggulannya, dijaga sama temannya juga," jelasnya.

Lebih lanjut, lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu menjelaskan pemain unggulan seperti Evan dan Arhan sangat rentan menjadi sasaran lawan. Oleh karenanya, harus benar-benar dijaga.

"Saya minta ke Shin Tae-yong untuk jaga dua pemain itu, pasti dimakan nanti. Liat deh lemparan Pratama Arhan, itu berbahaya," ungkapnya.

Baca Juga:
Teringat Kenangan Masa Kecil saat Lebaran, Begini Cerita Kapten Persib

Adapun Evan dan Arhan saat ini masuk dalam daftar 28 pemain Timnas Indonesia yang akan mengikuti TC lanjutan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Rombongan Timnas Indonesia akan berangkat ke Dubai pada 17 Mei mendatang.

Di Dubai nanti, skuat Garuda akan melakoni tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Thailand, Vietnam, dan UEA pada awal Juni mendatang. Namun sebelum itu, Timnas Indonesia akan melakoni uji coba melawan Afganistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei.

Baca Juga:
Atletico Madrid Hampir Pasti Juara, Ini Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Load More